Pasca Tabrakan, Oknum Sopir Mobnas Sekwan Bolmut Sulit Dihubungi

0
259

TOTABUANEWS, BOLMONG – Peristiwa tabrakan yang melibatkan mobil dinas (mobnas) jenis Nissan Etrail warna hitam dengan plat nomor DB 13 H milik sekretaris dewan (sekwan) kabupaten Bolmut Abdul Haris Bangko dan mobil truk Mitsubisi Colt warna kuning plat nomor DN 8887 F, Rabu 11 Juli 2018 pukul 24.30 wita di Jalan Trans Sulawesi Desa Lolanan Kecamatan Sangtongbolang masih meninggalkan sedikit polemik.

Pasalnya, hingga saat ini pengemudi mobnas milik sekwan bolmut berinisial FB yang beralamat di Kelurahan Titiwungen Selatan Lingkungan IV Kota Manado, terkesan enggan bertanggung jawab karena sulit dihubungi.

Diduga, peristiwa tabrakan ini terjadi di luar tugas kedinasan. Sebab, oknum sekwan bolmut tidak berada didalam kendaraan, dan kendaraan hanya memuat kerabat maupun saudara terdekat.

Kapolsek Sangtombolang, AKP Rusdin Zima saat dihubungi mengatakan pihaknya sudah berupaya mempertemukan kedua pihak tapi belum ada kabar dari pihak pengemudi mobnas sekwan bolmut.

“Sudah beberapa kali dihubungi namun sampai sekarang tidak ada kabar,” ujarnya, Sabtu (14/7/2018).

Dijelaskan Kapolsek, seharusnya pengemudi mobnas sekwan bolmut harus berkoordinasi dengan pihak berwajib.

“Ini sangat sayangkan, setidaknya mereka harus menghubungi kami. Apalagi sampai saat ini pengemudi truk tidak bisa beraktivitas akibat kendaraannya mengalami kerusakan,” jelasnya.

Sementara itu, Adriansyah selaku pengemudi truk menuturkan, pasca kejadian kendaraan miliknya sudah tidak bisa berjalan.

“Saya merasa dirugikan akibat tabrakan ini. Muatan yang harusnya sampai tepat waktu di Bitung, jadi terlambat,” sesal pria yang berasal dari Kabupaten Buol, Provinsi Sulawesi Tengah.

Peristiwa tabrakan ini bermula saat mobnas sekwan bolmut dari arah Manado keluar jalur dan menabrak mobil truk dari arah berlawanan. Diduga pengemudi Mobnas tersebut dalam kondisi mengantuk pasca mengantar kerabat sekwan ke Bandara Sam Ratulangi.

Akibat kejadian ini, ada beberapa korban yang mengalami luka-luka, yakni FB selaku oknum sopir Ekstrail, Mariam Bangko, Misna Umahani.

Dari pantauan, barang bukti Mobil Truk sudah diamankan di Mapolsek Sangtombolang, sedangkan mobil Ekstrail DB 13 H masih berada di TKP karena rusak berat dan ditutupi terpal agar tidak diketahui publik.

 

 

Peliput: Ebby Makalalag

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.