Pasien Katarak: Terima Kasih Bupati Boltim

0
76

TOTABUAN.NEWS, BOLTIM – Sebanyak 20 pasien warga Kabupeten Boltim melakukan operasi mata penyakit katarak, yang digelar oleh pemerintah kabupaten (pemkab) melalui Dinas Kesehatan Boltim pada 27 hingga 28 juli 2018.Diketahui, program gratis untuk warga itu dalam memperingati HUT Kabupaten Boltim ke 10 dan Jelang HUT RI ke 73. Dalam pantauan kegiatan dipusatkan di Puskesmas Modayag, merupakan salah satu Puskesmas unggulan di kabupaten Boltim.

Dinkes bersama Tim Dokter spesialis mata RSUP Prof Kandou sukses melakukan kegiatan operasi penyakit kataraK, dimana dari data yang didapat yakni Sebanyak 20 orang dan 4 pterygium melaksanakan operasi.

Salah satu pasien yang berhasil dioperasi mengungkapkan ucapan terima kasih kepada Bupati melalui dinas kesehatan karena terus memperhatikan kesehatan masyarakat. “Kami sangat terbantu dan gembira dengan adanya kegiatan seperti ini, semoga kegiatan ini dapat dilaksanakan kembali,” ujarnya.

Kepala dinas kesehatan Eko R Marsidi,  SKM ME pada saat dimintai keterangan mengungkapkan kegiatan ini adalah bentuk pelayanan kesehatan yang dekat dengan masyarakat. “Ini sesuai dengan visi misi bupati dan wakil bupati untuk memberikan pelayanan kesehatan yang optimal kepada warga,” kata Kadis.

Lanjut kadis, semua yang datang akan dilayani sebaik mungkin karna tenaga yang melakukan kegiatan ini sudah sangat berpengalaman. “Harapan kami agar mendukung program pemerintah dengan menjaga toleransi dan stabilitas guna meningkatakan investasi untuk kemajuan daerah,” tutupnya.

 

Konni Balamba

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.