Paslon Bupati Bolsel Riski Diduga ‘Nebeng’ di Bantuan dari BNPB

0
263

TNews, BOLSEL –  Pasangan calon bupati dan wakil bupati Bolsel Riski diduga nebeng di bantuan untuk masyarakat Bolsel dari BNPB, yang disalurkan oleh salah satu anggota DPR RI dari partai nasdem.

Hal itu seperti terlihat di foto yang beredar di Media Sosial (Medsos), tim sukses Riski membagikan paket sembako yang dikemas di kantong berwarna putih dengan logo BNPB dengan bertuliskan Bantuan Dana Siap Pakai BNPB.

Di sebelah kantong itu juga bertuliskan, paket bahan pangan tambahan bagi Nakes dan non Nakes bukan ASN pada Pandemi Covid-19.

Terinformasi, Bantuan tersebut diserahkan langsung oleh Ketua komisi lX DPR RI Felly Estelita Runtuwene SE beserta pengurus partai Nasdem kabupaten/Kota se Sulut. Dimana partai NASDEM merupakan partai pengusung Paslon Riston Mokoagow dan Selvia Van Gobel yang berjargon (RISKI).

Menanggapi hal tersebut, Kepala BPBD Bolsel Danan Mokodompit mengatakan, pihaknya tidak tahu menahu soal bantuan yang berlabel BNPB yang diserahkan tersebut.

“Karena sesuai peraturan kepala BNPB nomor 25 tahun 2014 tentang pengelolaan pertanggungjawaban bantuan logistik penanggulangan bencana, bahwa penyeraham bantuan dari BNPB pusat harus dibawah koordinasi dan kendali Kepala BPBD setempat,”Jelasnya.

Lanjut Danan, kedepannya pihaknya akan mengawal, menjamin dan memastikan bantuan Pemerintah Pusat akan sampai ke masyarakat sesuai degan mekanisme dan aturan yang berlaku.

“Untuk itu saya menghimbau kepada seluruh masyarakat, agar dapat ikut mengawasi setiap bantuan yang akan disalurkan baik dari Pemerintah pusat ataupun daerah agar sesuai degan aturan dan mekanisme yang berlaku.” tandasnya.

 

Tim Totabuan News

 

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.