Pegawai Rutan Jadi Petugas KPPS Pilwako

0
324

TPS Khusus di Rutan KotamobaguTOTABUANEWS.COM, Kotamobagu – Sama seperti TPS lainnya, di hari pencoblosan Pilwako Kota Kotamobagu, tapi TPS dalam Rumah Tahanan (Rutan) Kotamobagu, petugas KPPS adalah pegawai Rutan itu sendiri.

Pantauan Totabuanews.Com, pelaksanaan pemungutan suara Pemilihan kepala daerah walikota dan wakil walikota Kota Kotamobagu, Senin (24/06), para penghuni Rutan melakukan pemungutan suara di TPS khusus yang berada di dalam Rutan sejak Jam 08.00 WITA.

Suasana pemungutan suara di dalam Rutan berlangsung seperti yang ada di TPS lainnya. Hanya saja untuk TPS Khusus ini, jumlah KPPS ada 5 orang kesemuanya pegawai Rutan.

Saat wawancarai Yos Sumenda, Ketua KPPS menyampaikan, pelaksaanaan pemungutan suara di TPS sama saja dengan TPS yang ada. Perbedaannya di jumlah KPPS dan petugas KPPS semuanya berasal dari rutan. “Suasananya sama dengan TPS lain, dan para tahanan melakukan pencoblosan dengan tertib.

Dirinya menambahkan, pemilih yang berhak memberikan hak suara adalah mereka yang memiliki surat keterangan untuk memberikan suara di TPS lain Model A 8 KWK. (DANG)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.