Pekan Depan Giliran Wartawan di Kotamobagu Akan Di-Vaksin

0
63

TNews, KOTAMOBAGU – Seluruh wartawan di Kotamobagu bersiap-siap untuk divaksin sinovac. Pasalnya, setelah vaksin tahap pertama kepada Tenaga Kesehatan (Nakes) di Kota Kotamobagu selesai, informasi yang diperoleh, bahwa untuk tahap ke dua akan dilakukan pada pekan depan, kepada pelayan publik seperti TNI/Polri, Aparatur Sipil Negara (ASN), hingga Wartawan.

Sebanyak 2.620 dosis vaksin jenis sinovac gelombang kedua untuk Kota Kotamobagu telah diterima pihak Dinas Kesehatan (Dinkes) Kotamobagu, Kamis (4/3) kemarin.

Kepala Dinas Kesehatan, dr Tanty Korompot mengatakan, 2.620 dosis vaksin yang diterima pihaknya diperuntukkan bagi pelayanan publik diantaranya TNI/Polri, ASN dan Wartawan. “Untuk pelaksanaan vaksinasi tahap II ini, insha allah kita laksanakan senin pekan depan. Dan yang masuk dalam program vaksinasi tahap II ini, TNI, Polri, ASN dan wartawan,” kata dr Tanty, Jumat (5/3).

Dijelaskannya, pelaksanaan vaksinasi bagi TNI, Polri, ASN dan Wartawan karena profesi tersebut bersentuhan langsung terhadap pelayanan publik. “Begitu juga bagi rekan-rekan wartawan yang memiliki interaksi dan mobilitas tinggi, sehingga rentan terpapar virus,” ungkapnya.

Diketahui, vaksin yang dikirim dari Dinas Kesehatan Provinsi itu tiba di Kotamobagu pada pukul 17.00 wita dan langsung disimpan di Kantor Dinkes Kotamobagu.

Sementara itu, salah satu sumber menyebutkan, pihak Diskominfo saat ini mulai mengumpulkan data para wartawan untuk di-vaksin. “Sudah banyak wartawan yang bersedia divaksin. Data data mereka sudah masuk,” ungkap sumber.

 

Tim Totabuan News

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.