Pelamar CPNS Bolmong Baru Satu Orang

0
230
Sunge Paputungan
Sunge Paputungan
Sunge Paputungan

TOTABUANEWS.COM, Lolak – Kecilnya peluang untuk dapat diterima dalam proses perekrutan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di Kabupaten Bolmong, diprediksi agak menurunkan antusiasme warga, untuk mengajukan lamaran di wilayah tersebut. Terbukti, hingga Senin (16/09) kemarin, Badan Kepegawaian dan Diklat Daerah (BKDD) Bolmong, baru menerima satu pelamar untuk mengikuti seleksi CPNS di Kabupaten Bolmong. Hal ini terungkap ketika totabuanews, mendatangi salah satu staff BKDD, yang tugasnya menerima berkas lamaran warga untuk ikut tes CPNS.

“Hingga pukul 12.00 baru satu pelamar yang mendaftar,” ujar Gia Lestari Mongilong.

Kepala BKD Bolmong, Hi Sunge Paputungan BSc, ketika dikonfirmasi terkesan menutupi hal itu, seraya mengatakan,kalau pengumuman formasi serta persyaratan pendaftar CPNS Bolmong, baru diumumkan mereka.

“Pengumuman perekrutan dengan segala persyaratannya baru dilakukan hari ini. (kemarin, red),” aku Paputungan.

Dirinya pun menambahkan, seluruh persyaratan yang telah diumumkan itu, diharapkan bisa menjadi acuan bagi pelamar, untuk memasukkan berkas mereka.

“Pengumuman formasi sudah disertai dengan persyaratannya agar menjadi petunjuk bagi pelamar. Sehingga mereka sudah siap,” tambah Paputungan.

Disisi lain, Paputungan pun menghimbau kepada warga yang ingin ikut dalam seleksi itu, agar segera memasukkan lamaran mereka. Hal ini mengingat batas waktu pendaftaran hanya sampai akhir bulan ini.

“Batas waktu yang ditentukan Menpan untuk pemasukan berkas hanya sempai 28 September nanti,” tukasnya.

Saat disinggung berapa jumlah formasi CPNS Bolmong, Paputungan mengatakan, bahwa tidak ada perubahan.

“Tetap 40 yang diterima dan semuanya formasi guru,” katanya lagi.

Disisi lain, Paputungan juga mengungkapkan, dari petunjuk yang diterima mereka melalui pemerintah pusat, tes CPNS kali ini, masih menggunakan Lembar Jawaban Kerja (LJK). (gts/jun)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.