Pelatihan Peningkatan Kesehatan Remaja Digelar MAN Kotamobagu

0
238
Pelaksanaan Pelatihan Peningkatan Kesehatan Remaja Di MAN Kotamobagu
Pelaksanaan Pelatihan Peningkatan Kesehatan Remaja Di MAN Kotamobagu

Totabuanews.com, Kotamobagu – Perhatian Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Kotamobagu terhadap kesehatan siswa rupanya cukup besar. Terbukti, Rabu (12/12) kemarin, sekolah tersebut, menggelar Pelatihan Peningkatan Kesehatan Remaja yang berpusat di Aula MAN Kotamobagu. Informasi yang dihimpun, kegiatan ini merupakan hasil kerja sama antara organisasi intra sekolah yakni, Usaha Kesehatan Sekolah (UKS), Palang Merah Remaja (PMR), Pusat Informasi & Konsultasi Remaja (PIKR).

“Kegiatan ini diikuti oleh 50 peserta terdiri yang terbagi dari 35 peserta dari PMR dan 15 peserta dari PIK-R MAN Kotamobagu, dengan menghadirkan Kepala Bidang Penyuluhan Kesehatan Werlina Alitu SKep dan Kepala MAN Kotamobagu Sulianti Mamonto MPd sebagai pemateri dalam kegiatan tersebut,” jelas pembina UKS Nurhayati Masloman MSi kepada TotabuaNews saat ditemui disela-sela kegiatan.

Disisi lain Kepala Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Kotamobagu Sulianti Mamonto MPd mengatakan dengan adanya kegiatan pelatihan ini diharapkan dapat menghasilkan siswa sehat jasmani dan rohani serta menghasilkan siswa yang trampil dibidang kesehatan dan dapat melatih siswa untuk hidup sehat, berdaya guna dan berhasil guna. “Dengan adanya kegiatan ini semoga bisa menghasilkan siswa yang benar-benar bisa berguna mengingat mereka adalah kader-kader penerus pembangunan yang ada di tanah totabuan,” imbuhnya.

Sulianti juga memberi apresiasi kepada Dinas Kesehatan Kotamobagu yang telah bekerja sama untuk kemajuan pendidikan khusunya bidang kesehatan di MAN Kotamobagu.” Alhamdulillah untuk kerjasama dengan Dinas Kesehatan itu sudah dilakukan dengan ditanda tanganinya Memorandum Of Understanding (MoU) antara pihak MAN Kotamobagu dengan Dinas Kesehatan” paparnya.

Lanjutnya tahun 2013 nanti di MAN Kotamobagu akan membuat posko pusat kesehatan dan untuk Dinas Kesehatan Sulianti berharap agar nanti bisa menempatkan bantuan medis yang siap setiap saat di posko kesehatan MAN Kotamobagu. (surahman/jun)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.