Pelayanan Lurah dan Sangadi di Kotamobagu Dikeluhkan

1
57

TOTABUANEWS, KOTAMOBAGU – Pelayanan dan Jam kerja, Sangadi/Lurah yang ada di Kota Kotaobagu, mulai dikeluhkan masing-masing warga. Pasalnya, beberapa oknum sangadi/Lurah sering tidak berada di tempat (Kantor) saat masyarakat melakukan berbagai pengurusan yang membutuhkan rekom atau ijin.

Keluahan ini, diungkapkan salah satu warga Kotamobagu, Boby. Ia menyebutkan, saat sedang mengurus ijin pindah di Desanya, Kepala Desa (Sangadi, red) tidak sedang berada di kantornya. “Sangadi sedang menghadiri hajatanlah,menghadiri rapat,sedang tugas luar, kadang juga sudah pulang padahal masih jam kerja,” ungkapnya, sembari meminta agar tidak ditulis nama desanya.

Hal serupa juga dialami, Herkina warga Kelurahan. Ia mengaku, sudah beberapa kali bolak balik ke-Koantor Keluarahan, tak kunujung juga bertemu dengan luarah. Padahak menurutnya, berkas yang akan diurusnaya itu, harus ditandatangani oleh lurah.

Hal senada dikatakan Herlina saat dirinya ingin mengurus berkas yang harus ditandatangani oleh lurah. “Beberapa kali saya datang saat pagi hari, lurah sedang menghadiri rapat, saat sore hari saya kembali kata pegawai kelurahan lurah sudah pulang, besok saja katanya. padahal masih jam kerja,” keluhnya.

Saat diminatai tanggapan menegnai k hal tersebut, Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Sosial Nasrun Gilalom, mengaku belum mengetahui dan menerima  laporan kalau ada oknum sangadi/lurah h yang sering bolos pada saat jam kerja. “Memang akhir-akhir ini banyak kegiatan dari pemerintah yang menuntut kehadiran dari sangadi/ lurah. Namun, usai menghadiri kegiatan tersebut, mereka seharusnya kembali ke-kantor dan melayani masyarakat jika tidak ada hal yang dianggap penting lagi untuk diluar kantor apalagi langsung pulang ke rumah disaat masih jam kerja,” kata Nasrun.

Meski demikian, ia mengatakan akan menindaklanjuti keluahan masyarakat melalui rapat rutin yang digelar Pemkot.”Nanti saya akan sampaikan dulu ke tiap camat dan akan kita bahas bersama dengan sangadi/lurah tentang jam kerja dan pelayanan kepada masyarakat,agar lebih maksimal,” tandasnya.

Tim Totabuanews

1 KOMENTAR

  1. pertanyaannya: “oleh Pemkot, sudah ada belum cara untuk memantau, apakah sangadi/lurah ada di tempat saat jam kerja..” ..mmm…kalo pengamatan kami jam11-an siang Lurah/sangadi “so pulang istirahat makan siang, nti bale jam 2” (kata pegawainya)..apa benar jam istirahat sebegitu panjang… 3-4 jam??…CUMA pertanyaan sihh… he3x..

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.