Pelisir di Akhir Tahun, Dewan Boltim Tuai Sorotan

0
324

Ilustrasi-Pejabat-PlesiranTotabuanews.com, Tutuyan – Agenda jalan-jalan para wakil rakyat Boltim di penghujung 2012 ini, yang dibungkus dengan kata kunjungan kerja (kunker) atau studi banding, menuai sorotan pedas dari rakyat. Apalagi pelisir itu dilakukan secara berjamaah, sehingga tak satupun anggota dewan yang tertinggal di kantor.

Salah seorang tokoh pemuda Boltim Rustaman Paputungan menyebut, keberangkatan itu diduga kuat hanya sebagai cara menghabiskan sisa anggaran 2012. “Aneh, seluruh anggota dewan di 3 komisi DPRD Boltim serentak berangkat ke Jakarta. Ada apa ini?,” seloroh Rustaman.

“Keberangkatan ini berbading terbalik dengan pernyataan mereka (Dewan) bahwa anggaran penjalanan dinas eksekutif dan legislatif dipangkas. Kenyataannya belum seminggu mereka telah 2 kali lakukan kunjungan kerja pasca penetetapan APBD,” jelas Rustaman.

Pantauan sejak Senin awal pekan ini, gedung DPRD Boltim terlihat sepi. Kegiatan di sanapun nyaris lumpuh, oleh karena tak satupun anggota dewan dewan yang bisa melayani aspirasi rakyat. (Edmon/Konni)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.