Pemasangan Spanduk dan Baliho Akan Diawasi Kesbangpol

0
169
Herman Aray
Herman Aray
Herman Aray

Totabuanews.com, Kotamobagu – Semakin dekatnya pemilihan walikota Kotamobagu 2013, membuat Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kebangpol) Kotamobagu terus memantapkan persiapan, untuk mengsuksekan hajatan lima tahunan tersebut. Bahkan pihak mereka saat ini sedang melakukan langkah persiapan untuk bekerja sama dengan Panwas bahkan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kotamobagu. Seperti yang dikatakan Kaban Kesbangpol Kotamobagu Herman J Aray, kepada TotabuaNews Minggu (20/01/2013).

“Terutama dalam megeluarkan izin pemasangan baliho ataupun spanduk. Karena tahap pertama ini izin tersebut masih akan dikeluarkan oleh Kebangpol,” ujar Aray.

Lanjutnya lagi, sedangkan pada hari H pelaksanaan, pihaknya akan bekerja sama dengan panwas akan melakukan pengawasan. ‘Sehingga nanti pelaksanaan Pilwako akan berjalan dengan baik dan sukses,” tandasnya.

Disisi lain, Ketua HMI Cabang Kotamobagu, Fary Manangin SE, berharap agar kinerja Kesbangpol dalam mengawal hajatan Pilwako benar-benar profesional. Hal ini dikatakannya menyusul kepastian akan majunya 2 incumbent yakni Drs Hi Djelantik Mokodompit ME dan Ir Tatong Bara yang saat ini menjabat sebagai Walikota dan Wakil Walikota Kotammobagu.

“Netralitas dan profesionalisme kerja dari instansi pemerintah, terutama Kesbangpol akan diuji disini,” imbuh Manangin.

Meski demikian, dirinya yakin kalau Kesbangpool bisa menempatkan persoalan kappasitas proofesionalisme mereka dengan tepat. (konny/jun)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.