Pembalap Valentino Rossi Positif Covid-19

0
122
Valentino Rossi

TNews, OLAHRAGA – Valentino Rossi dipastikan absen dari MotoGP Aragon 2020 pada pekan ini. Pebalap Monster Energy Yamaha MotoGP itu mengumumkan dirinya terjangkit virus corona.

“Sayang sekali, pagi ini saya bangun dan merasa tidak enak badan. Tulang saya sakit, badan agak demam. Lalu, saya segera menelepon dokter dan menjalani tes dua kali,” tulis Rossi.

“Tes cepat PCR menunjukkan hasil negatif, sama seperti tes pada Selasa lalu. Tetapi untuk tes kedua, hasilnya telah dikirimkan kepada saya pukul 16.00 sore ini, dan ternyata, sayang sekali, hasilnya positif [COVID-19],” sambungnya.

Saya sangat kecewa karena harus melewatkan event di Aragon. Saya sudah mencoba optimistis dan tetap percaya diri, tetapi sepertinya saya juga akan absen pada putaran kedua.

“Saya sedih dan marah karena sudah melakukan yang terbaik untuk menerapkan protokol. Meskipun tes kesehatan yang saya jalani pada Selasa lalu negatif, meskipun sudah mengisolasi diri sejak kedatangan saya dari le Mans.”

“Bagaimanapun, begitulah adanya, saya tidak dapat melakukan apa pun untuk mengubah situasi. Sekarang saya akan mengikuti nasihat medis, hanya berharap segera sembuh,” ujarnya.

Rossi menjadi pebalap kedua di MotoGP yang dinyatakan positif COVID-19. Kasus ini juga sempat melanda tim Yamaha pada pekan lalu, ketika salah satu anggota teknisi mereka diketahui positif terpapar virus corona.

Enam teknisi Yamaha, termasuk Project Leader, Takahiro Sumi, harus absen dari seri balap MotoGP Prancis untuk menjalani isolasi mandiri.

Adapun, perihal kasus yang menimpa Rossi, Yamaha mengonfirmasi bahwa Rossi tidak melakukan kontak dengan personel mereka sejak Minggu (11/10) malam.

Saat ini, Rossi masih berada di rumahnya dan akan dipantau secara intensif oleh staf medis di Tavullia.

 

Sumber : Kumparan.com

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.