Pemdes Talaga Salurkan BLT-DD Bulan Agustus di Hari Sumpah Pemuda

0
42

TNews, BOLMUT — Setelah sukses pendistribusian Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT- DD) tahap dua bulan Juli 2020, kepada masyarakat terdampak pandemi virus Covid-19.

Rabu (28/10/2020) di hari Sumpah Pemuda ke 92 Tahun, Pemerintah Desa (Pemdes) Talaga Kecamatan Bolangintang Barat, Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut), kembali mencairkan BLT-DD tahap  dua untuk bulan Agustus 2020, kepada 132 keluarga penerima manfaat (KPM).

Bertempat di Balai Desa Talaga, Bantuan Langsung Tunai yang bersumber dari Dana Desa ini, langsung diserahkan secara simbolis oleh oleh Pejabat Sementara (Pjs) Kepala/Sangadi Desa Talaga Talha Mokoalung, SP, dan Sekertaris Desa (Sekdes) Talaga Aprizal Pohontu,S.Pd.I dan dihadiri Pendamping Lokal Desa, Perangkat Desa Talaga, serta masyarakat Desa Talaga penerima manfaat.

Sangadi Desa Talaga, Talha Mokoalung, SP, dalam sambutannya mengharapkan BLT-DD ini dapat meringankan beban masyarakat dimasa pademi Covid-19.

“Saya berharap kepada masyarakat Desa Talaga di tiga dusun yang telah mendapat bantuan BLT-DD ini bisa dimanfaatkan dengan sebaik baiknya, setidaknya bisa meringankan sedikit beban kebutuhan ekonomi sehari-hari.”ujar Sangadi Talaga.

Disampaikan juga Sangadi Talaga, bahwa bantuan ini diberikan sesuai petunjuk Pemerintah untuk memenuhi kebutuhan ekonomi masyarakat yang terdampak Covid -19.

“Penerima BLT-DD bulan agustus di Desa Talaga sebanyak 132 KK penerima manfaat, dengan total anggaran di bulan Juli sebesar Rp. 39.600.000, dan per keluarga mendapat Rp 300 ribu,”ungkap Sangadi Talaga.

Tidak hanya itu Sangadi Desa Talaga, meminta kepada masyarakat agar dapat memasang lampu penerang jalan didepan rumah.

“Untuk menanggulangi masalah Kamtibmas serta suasana Desa Talaga tidak gelap pada waktu malam hari, saya meminta kepada seluruh masyarakat Desa Talaga, untuk memasang lampu penerang jalan didepan rumah,”tegas Sangadi Talaga.

Mengakhiri sambutanya Sangadi Desa Talaga,  menghimbau agar masyarakat dapat  tetap mentaati himbauan yang sudah di keluarkan pemerintah, salah satunya pakai masker, jaga Jarak, cuci tangan pakai sabun dengan air mengalir.

“Semoga Covid-19 ini, secepatnya bisa berlalu dan kita bisa beraktifitas seperti sedia kala,”.pungkas Sangadi Talaga, seraya mengatakan selamat hari Sumpah Pemuda ke 92 Tahun Bersatu Bangkit.

Uphik Mando

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.