Peminat Penawascam di Kotamobagu Capai 41 Orang

0
120
Hendra Manggopa
Hendra Manggopa
Hendra Manggopa

Totabuanews.com, Kotamobagu – Minat warga Kotamobagu untuk mengawal jalannya pemilihan walikota dan wakil walikota 24 Juni 2013 mendatang, memang cukup besar. Hal ini dibuktikan dengan banyaknya peminat yang memasukkan berkas mereka ke Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kotamobagu untuk bisa menjadi Panwaslu Kecamatan.

Informasi yang berhasil dirangkum, saat ini terdapat sekitar 41 berkas calon Panwascam yang akan diseleksi oleh Panwaslu Kotamobagu.

“Tiap Kecamatan akan ada tiga orang Panwascam. Jadi secara keseluruhan jumlah anggota Panwascam di Kotamobagu sebanyak 12 orang yang akan direkrut,” ujar Sekretaris Panwaslu Kotamobagu Hendra Tito Manggopa SPd.

Seluruh berkas yang ada, dikatakan Hendra, akan diseleksi mulai Senin (14/01/2013) besok, dan akan berakhir Rabu mendarang.

“Setelah itu, kami akan mengumumkan peminat yang lulus berkas,” tambahnya.

Tidak hanya sampai disitu, dalam rangka menjaga tranparansi proses perekrutan, Panwaslu juga akan memberikan waktu kepada masyarakat melakukan sanggahan atas pengumuman itu.

“Berkas yang lolos akan di uji publik, semenjak 17 sampai 18 januari nanti,” tambahnya.

Setelah itu, dikatakan mantan aktifias mahasiswa ini, para calon anggota Panwascam yang telah lulus berkas, akan mengikuti tes tertulis.

“Nanti dari hasil itu akan dijaring 6 besar, untuk selanjutnya ditetapkan 3 orang Panwascam di setiap kecamatan,” kuncinya. (erwin/jun)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.