Pemkab Banyuasin dan TVRI Sumsel Bakal Gelar Pagelaran Wayang Kulit Semalam Suntuk

0
98
Wakil Bupati Banyuasin memimpin rapat pada 30 Januari 2023 bertempat di ruang rapat Wakil Bupati Banyuasin, yang dihadiri oleh OPD dan FKPD

TNews, BANYUASIN – Dalam Rangka menyemarakan  Hari Jadi Kabupaten Banyuasin Ke 21 Tahun dan Hari Ulang Tahun Televisi Republik Indonesia (TVRI) Sumatera Selatan, Pemerintah Kabupaten Banyuasin bersama TVRI Sumsel akan menggelar Pagelaran kesenian Wayang Kulit Semalam Suntuk.

Kegiatan itu dengan Lakon Semar Bangun Khayangan dengan Dalang Ki Harjuno Pramariza Fadhlansyah, Ki Danesworo Rafi Ramadhan dan Farrel Syahdan (Penari) yang akan digelar pada 4 Februari 2023 mendatang di KTM Tanjung Lago, Desa Mulya Sari Kecamatan Tanjung Lago.

Diprediksi, kegiatan akan dihadiri oleh ribuan pecinta wayang kulit yang ada di Kabupaten Banyuasin khususnya di Kecamatan Tanjung Lago dan sekitarnya.

Dalam rapat yang dipimpin langsung oleh Wakil Bupati Banyuasin 30 Januari 2023 bertempat di ruang rapat Wakil Bupati Banyuasin, yang dihadiri oleh OPD dan FKPD terkait terungkap bahwa persiapan sudah dimaksimalkan tinggal pelaksanaan saja di lapangan.

Wakil Bupati Banyuasin H. Slamet Somosentono memastikan bahwa pemerintah kabupaten Banyuasin siap memfasilitasi kegiatan kesenian wayang kulit tersebut.

“Kami akang menggerakkan dengan OPD terkait, Camat dan Kades di wilayah yang menjadi lokasi acara untuk bersama-sama dengan pihak TVRI Sumatera Selatan mempersiapkan kegiatan tersebut dengan sebaik mungkin,” ucap Wakil Bupati.

Reporter : Ekho Saputra

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.