Pemkab Bolmut Bangun Kolam Penampungan Air

0
242
Didik Sutopo
Didik Sutopo
Didik Sutopo

TOTABUANEWS.COM, Bolmut – Untuk menanggulangi kekurangan air bersih di saat musim kemarau, Pemprov Sulut bekerja sama dengan Pemkab Bolmut bakal melaksanakan pembangunan embung atau kolam penampung air, pada saat musim hujan. Hal tersebut diungkapkan Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) Bolmut Didik A. Soetopo BE MSi.

Menurutnya di tahun 2013, pemerintah provinsi melalui balai wilayah sulawesi akan membangun salah satu Embung di Desa Ollot Kecamatan Bolang Itang Timur.

“Pembuatan Embung tersebut fungsinya menampung air pada saat musim hujan, sehingga warga Bolmut tidak terjadi kesulitan air bersih pada saat terjadi musim kemarau nanti,” kata Didik, Jumat (08/03/13) kepada TotabuaNews.

Selanjutnya, untuk proses tendernya sudah dilakukan oleh pihak pemprov dengan total anggaran yang diserap dari Anggaran Pendapatan Belanja Negara (APBN) 2013 sebesar Rp 23 miliar. “Proses tendernya sudah dilaksanakan, dan Insya Allah dalam waktu dekat ini pengerjaannya sudah akan dilaksanakan,” pungkasnya.

Mendengar kabar tersebut, salah satu warga Desa Ollot mengaku cukup gembira, menurutnya pembangunan Embung seperti ini sudah selayaknya dibangun di daerah-daerah seperti Desa Ollot.

“Sudah selayaknya pembangunan embung direalisasikan, karena kami masih sering kekurangan air bersih terlebih di musim kemarau, dan kami berterima kasih kepada Pemerintah Kabupaten dan Provinsi yang sudah mau memperhatikan daerah kami ini,” ujar wanita yang akrab disapa Ibu Fatma tersebut. (meyki/jun)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.