Pemkab jamin Tak Ada Beras Plastik Beredar di Bolmong

0
215
ILUSTRASI BERAS PLASTIK
ILUSTRASI BERAS PLASTIK
ILUSTRASI BERAS PLASTIK

TOTABUANEWS, BOLMONG  –  Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow (Bolmong), melalui Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag), menjamin 100 persen jika saat ini beras plastik belum ada di pasar di Bolmong. “Saya jamin saat ini belum ada beras plastik yang beredar di pasar di Bolmong,” ucap Kepala Disperindag Bolmong, Ir George Tanor, saat dihubungi harian ini via seluler Minggu kemarin.

Menurutnya, walaupun beras yang beredar di pasar di Bolmong, tidak seratus persen beras asli Bolmong, namun pihaknya belum menemukan atau menerima laporan terkait dengan beras plastik ini. “Beras yang ada di pasar di Bolmong, juga ada bari Gorontalo, Sulawesi Tengah dan daerah lainnya. Namun tidak ada beras plastik yang diedarkan di Bolmong,” tutur Tanor.

Untuk itu, pihaknya terus memantau peredaran beras di Bolmong, agar beras plastik tidak beredar di Bolmong.”Kami akan lebih perketat pengawasan beras agar beras plastik tidak bisa beredar di Bolmong,” kata Tanor.

Dirinya menghimbau, jika ada masyarakat yang menemukan beras plastik beredar dipasaran, agar secepatnya melaporkan temuan itu kepada Disperindag Bolmong. “Jika ada yang mendistribusi dan mengedarkan maka kami akan menindak tegas seperti menempuh jalur hukum bagi distributor dan penjaul beras plastik,” tegasnya.

Sementara itu, informasi yang berhasil dirangkum harian ini dari pelbagai media, saat ini sudah ada beberapa wilayah di Indonesia, yang diduga kuat telah beredar beras plastik seperti Jawa Barat, Jokjakarta dan Palangkaraya.

 

KONNI BALAMBA

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.