Pemkab Seleksi Calon Kadis DKP

0
270
Herson Mayulu
Herson Mayulu
Herson Mayulu

TOTABUANEWS.COM, Molibagu – Dua nama yakni Adharto Uthiah dan Aramen Tangahu bersaing ketat untuk menduduki posisi kadis kelautan dan perikanan. Kedua nama masuk dalam fit and propertest (FPT)calon orang orang nomor satu di instansi itu.

Adharto yakni sebagai mantan Kaban Bappedalda sedangkan Aramen Tangahu saat ini menjabat sebagai Sekretaris DKP.

Kamis (14/03) kemarin kursi kadis DKP mulai dilakukan FPT yang dipimpin Sekda Tahlis Gallang bersama dengan tim seleksi yang terdiri asisten III Selvia Gobel,Kepala Inspektorat Samsul Badu dan tiga staf ahli bupati.

Dalam pantauan media ini, FPT berlangsung ketat. Sejumlah pertanyaan dilayangkan oleh tim kepada dua calon terutama dalam pengembangan ekonomi kerakyatan masyarakat nelayan.

Sekda selaku ketua tim seleksi mengatakan nantinya hasil tes tersebut menjadi penilaian bagi tim seleksi dalam memilih siapa yang cocok untuk menduduki posisi tersebut.

“Siapa yang akan jadi, nanti akan diliht dalam pelantikan pekan ini,”kata Gallang.

Langkah lelang jabatan untuk eselon dua dan tiga ini merupakan salah satu program dari Bupati Hi Herson Mayulu. Dimana Om Oku sapaan akrab bupati telah melakukan rolling jabatan terhadap sejumlah kepala SKPD terkait dengan kinerja yang mereka hasilkan.

Namun belakangan, timbul progres baru dari orang nomor satu di Bolsel itu.Setiap calon pejabat yang akan diposisikan, sebelumnya akan dilakukan test.(chn/hsd)

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.