Pemkot Kotamobagu Akan Perbaiki Jalan Nasional

0
274
Jainuddin Damopolii
Jainuddin Damopolii
Jainuddin Damopolii

TOTABUANEWS, KOTAMOBAGU – Jalan Siliwangi di Kelurahan Kotobangon Kecamatan Kotamobagu Timur yang rusak parah. Kini, telah masuk dalam Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Kotamobagu. Pasalnya, jalan nasional yang berada didepan kantor Kelurahan Kotobangon itu, sekitar 10 tahun ini rusak dan sering menuai keluhan warga masyarakat yang melintas. “Jalan itu sudah masuk APBD tahun ini,” kata Wakil Walikota Kotamobagu Drs Hi Jainuddin Damopolii, Kamis (29/01) kemarin.

Jainuddin mengatakan, sebelum mengalokasikan anggaran tersebut, Pemkot Kotamobagu, mengajukan proposal untuk perbaikan jalan itu di Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) melalui Balai Pelaksanaan Jalan Nasional. Serta Kementerian Pekerjaan Umum (PU) Pusat. “Ini sudah diajukan permohonan ke Pemrov sulut dan Kementerian PU,” tutur Jainuddin.

Jainuddin menambahkan, sesuai perhitungan teknis yang dilakukan instansi terkait. Jalan itu akan memakan biaya sekitar Rp300 Juta. “Dana yang dialokasikan untuk perbaikan jalan itu sekitar Rp300 Juta,” ucap Jainuddin. Ditambahkan, bahwa penganggaran tahun sebelumnya, Pemkot Kotamobagu telah membangun drainase yang membuat jalan itu rusak. “Termasuk drainase yang telah diperbaiki. Karena, rusaknya jalan itu akibat luberan air dari drainase sebelumnya,” ucap Jainuddin.

 

Isnandar Bangki

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.