Pemkot Matangkan Relokasi Pedagang Pasar Serasi dan 23 Maret

0
404
Pasar Tradisional Gengulang Kota Kotamobagu
Pasar Tradisional Gengulang Kota Kotamobagu

TOTABUANEWS.COM, Kotamobagu – Rencana relokasi pedagang yang ada di Pasar 23 Maret Kelurahan Gogagoman, Kecamatan Kotamobagu Barat, terus disiapkan oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu. Hal ini tercermin dari pernyataan Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol-PP) Kotamobagu, Sahaya Mokoginta SSTP. “Untuk penertiban tahap I, yakni memindahkan pedagang dari badan jalan, sudah kami lakukan. Saat ini, kami berkonsentrasi pada tahap II, yakni pemindahan para pedagang, ke dua pasar yang ada di Kelurahan Genggulang dan Poyowa Kecil,” jelas Sahaya.

Untuk melakukan relokasi tersebut, Sahaya mengatakan pihaknya akan berkordinasi dengan Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi dan Penanaman Modal (Disperindagkop-PM).

“Soal kapan relokasi akan dilakukan, tergantung Disperindag. Intinya kami siap membantu relokasi itu,” tambahnya.

Tidak hanya itu, demi mematangkan relokasi itu, Sahaya mengatakan kalau pihaknya telah mempersiapkan sejumlah personil, untuk mensterilkan dua pasar yang akan dijadikan lokasi pemindahan, yakni di Pasar Genggulang dan Poyowa Kecil.

“Untuk Pasar Genggulang, sudah banyak yang bermukim di kios-kios yang ada. Ini tentunya jadi salah satu pekerjaan yang harus dituntaskan sebelum relokasi dilakukan,” tambahnya.

Meski demikian, steriliasi pasar tersebut masih dikatakan olehnya, akan dikordinasikan dengan instansi terkait.

“Dalam waktu dekat kami akan berkordinasi dengan Diperindag untuk persoalan pemukiman yang ada di Pasar Genggulang,” kuncinya. (jun)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.