Pemkot Resmi Serahkan DP4 Ke KPUD KK

0
181

IMG_8789TOTABUANEWS.COM, Kotamobagu – Kamis, (07/02/13) Pemerintah Kota Kotamobagu resmi menyerahkan daftar penduduk potensial pemilih pemilu (DP4) legislatif 2014 ke Komisi Pemilihan Umum (KPU). Acara penyerahan DP4 yang dilaksanakan di gedung Aula kantor Walikota Kotamobagu ini, dihadiri oleh, forum komunikasi pimpinan daerah dan seluruh pejabat di lingkup pemerintah Kota Kotamobagu. Walikota Kotamobagu Drs H Djelantik Mokodompit ME dalam sambutannya mengatakan bahwa penyerahan DP4 adalah bagian yang sangat strategis dalam pemilu oleh karena itu pemkot melakukan hal tesebut sebagai suatu kewajiban dan akuntabilitas dalam penyelenggaraan pemilu. “ hari ini adalah penyerahan DP4 secara serentak kepada KPU di semua daerah kabupaten kota, dan ini merupakan kewajiban serta tanggung jawab pemerintah untuk melengkapi data base pada pemilu 2014 nanti,”. Kata Mokodompit.

Sementara itu, Ketua KPU Kotamobagu Nayodo Kurniawan SH disela-sela acara tersebut mengatakan bahwa semoga data yang telah diserahkan oleh pemkot ini, cukup memiliki tingkat keakuratan berdasarkan jumlah warga wajib pilih di Kotamobagu, sehingga pihaknya nanti tidak mengalami kesulitan dalam melengkapi kembali data yang sudah diberikan itu.” saya berharap data ini sudah mendekati keakuratan, sehingga kami tidak merasa kesulitan dalam melengkapi kembali data yang sudah diserahkan ini, “ ujar Nayodo.

Disisi lain Nayodo juga menambahkan lagi, dalam pendataan warga wajib pilih tersebut yang harus diperhatikan adalah pemilihan antara kelompok umur potensial khususnya pemilih pemula yang baru 16 tahun dan pada hari pelaksanaan pemungutan suara nanti sudah berumur 17 tahun. “ yang menggelitik pada saat penyerahan DP4 ini bukan pemilih Mangkubi’ akan tetapi wajib pilih yang saat ini baru berumur 16 dan pada hari H nya sudah genap 17, ini yang harus diperhatikan dalam pendataan seperti ini, “ tambah Nayodo. (erwin/jun)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.