Pemkot Upayakan Lokasi Khusus untuk Jual Beli Ternak

0
88

TOTABUAN.NEWS, KOTAMOBAGU – Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu akan berupaya menyediakan tempat khusus untuk jual beli ternak, khusus Kambing dan Sapi di Kotamobagu. Hal ini dikatakan, Kepala Dinas Perdagangan Koperasi dan UKM (DisdagkopUKM) Herman Aray melalui Kepala Bidang Perdagangan, Lores Binol, Jumat (07/09/2018).

“Sebelumnya memang banyak pedagang Kambing jualan di pinggiran jalan, dan itu sudah banyak menimbulkan keluahan warga. Makanya, beberapa kali coba ditertibkan bekerjasama dengan dinas terkait. Kedepan kami akan tempatkan mereka di lokasi yang sudah disediakan,” kata Binol.

Menurutnya, perlu menyediakan lokasi penjualan hewan, sebagai bentuk antisipasi, terutama soal gangguan bau yang disebabkan kotorannya.

“Lokasinya memang sulit didapatkan, juga pedagangnya belum tentu mau menjual disitu. Tapi apapun alasannya mereka harus dipindahkan karena mengganggu lingkungan sekitar,” tegasnya.

Dijelaskannya, ini sangat penting, apalagi mengingat Kotamobagu adalah kota yang bermayoritas muslim, sehingga ada banyak pedagang musiman. Terlebih, jelang Hari Raya Qurban.

“Apalagi pada saat lebaran Qurban, itu banyak pedagang yang memakai trotoar jalan. Nah itu yang perlu ditertibkan dengan mencari lokasi agar para pembeli lansung terfokus di satu tempat,” pungkasnya.

Neno Karlina

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.