Pemotongan Cabang Pohon di Kabel Listrik Ganggu Keindahan Kota

0
212

potong pohonTOTABUANEWS.COM, Kotamobagu – Meski Dinas Tata Kota (Distakot) Kotamobagu terus berupaya agar Kotamobagu tetap bersih dan terhindar dari sampah, namun di sejumlah titik masih terlihat ada beberapa cabang dan dan daun dedaunan pohon berada di ruas jalan. Hal ini diakibatkan kegiatan pihak Perusahaan Listrik Negara (PLN) Cabang Kotamobagu, dalam melakukan perawatan jaringan kabel listrik milik mereka, dengan cara mengurangi atau memotong cabang-cabang pohon yang dianggap bisa mengganggu jaringan kabel listrik mereka. Akibatnya cabang-cabang tersebut menjadikan didaerah itu terlihat kotor.

“Kami tidak melarang mereka untuk merawat jaringan kabel, kami dukung itu. Akan tetapi kalau bisa setelah itu, cabang dan daun-daun pohon dibersihkan lagi, agar kota tetap terlihat bersih dari sampah, ” ungkap Kepala Distakot Alex Saranaung melalui Kepala Seksi Kebersihan, Idil Paputungan kepada TotabuaNews via seluler Jumat (22/02/2013).

Secara terpisah kepala cabang PT PLN Kotamobagu James S Kalangie ketika dikonfirmasi mengatakan, memang ada beberapa tempat setelah melakukan pemotongan cabang pohon, sengaja tidak dibersihakan karena di minta oleh warga setempat. “Katanya biar mereka yang membersihkan, sebab cabang-cabang itu akan digunakan warga untuk kayu bakar,” ujar Kalangi.

Meski demikian Kalangi akan kembali melakukan peninjauan dibagian mana lagi yang belum dibersihkan, “Nanti akan dicek kalau di daerah mana sampah atau cabang-cabang pohon yang tidak dibersihakan. Biar nanti pihak kami yang membantu membersihkan,” kata Kalangi. (konny/jun)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.