Pemprov Sulut Siap Kembangkan Kimong, Yusra : Terima Kasih Pak Gubernur

0
125

TNews.com-Manado- Penyampaian Gubernur Sulut terkait pengembangan Kawasan industri Mongondow (kimong) menuai pujian dari salah satu Anggota DPRD Sulut Dapil Bolmong Raya  Yusra Alhabsy.

Kepada sejumlah pewarta di ruang kerjanya, Yusra  memberikan apresiasi yang tinggi kepada Gubernur beserta jajarannya yang telah melakukan langkah-langkah startegis untuk peningkatan perekonomian di daerah Bolmong.

“Jadi kawasan industri Mongondow ini tentu bagian dan harapan dari masyarakat bolmong untuk bisa mendorong peningkatan ekonomi,” jelas Yusra.
Disisi lain, politisi PKB Sulut ini juga menjelaskan diberlakukannya Kimong di Bolmong tentunya harus diikuti dengan kesiapan Sumber Daya Manusia (SDM).

“Tapi disisi lain kami berharap industri Bolmong ini bisa diikuti dengan kesiapan
Pemda bolmong dan Pemprov dari sisi kesiapan SDM nya. Saya khawatir jika industrinya terlalu cepat, kemudian SDM nya kita tidak siapkan, kan kita hanya akan jadi penonton di daerah sendiri. Dan ini sudah menjadi banyak contoh kasus,” jelasnya.
Oleh karena itu, dirinya mendorong baik pemprov dan pemda Bolmong terlebih khusus Disnaker dan Dinsos untuk segera mempersiapkan SDM nya.
“Oleh karena itu saya mendorong disnaker dan dinsos maupun dinas terkait untuk segera mempersiapkan SDM. Termasuk diantaranya APBD 2021 untuk wilayah bolmong untuk bisa anggarannya juga harus signifikan untuk membackup itu. Sekali lagi, tidak hanya semata-mata pada pembangunan infrastrukturnya, tetapi soal SDM nya harus dipersiapkan benar-benar,” tandas Ketua Ansor Sulawesi Utara ini.
(dvd)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.