Pencaker di Boltim tak Terbendung

0
187

PEncakerTOTABUANEWS.COM, Tutuyan – Dengan membuka kuota terbesar penerimaan CPNS tahun ini (2013), sontak saja pelamar yang datang ke daerah Bolmong Timur (Boltim) tak terbendung, padahal seluruh daerah di Bolmong Raya membuka hal yang sama bagi para pencari kerja (Pencaker).

Pantauan Totabuanews hingga Rabu (11/09/2013), Sekretariat Panitia Penerimaan CPNS yang berada di kantor BKDD Boltim masih ramai dikunjungi para pelamar. Formasi 243, menjadikan peluang yang cukup besar bagi pelamar untuk mengadu nasib menjadi CPNS.

Namun, beberapa pihak berharap agar seleksi kali ini, harus bebsar dari intervensi dan benar-benar transparan, sehingga menghasilkan calon abdi negara yang berkualitas.

Seperti dikatakan Wakil Ketua Laskar Anti Korupsi Indonesia (LAKI) Rustaman Paputungan, agar para pelamar berhati-hati terhadap oknum yang mengatasnamakan dan mengaku-ngaku orang dekat Bupati Boltim dalam penerimaan CPNS.

“Saya menghimbau kepada para pelamar agar tidak mudah percaya kepada oknum-oknum yang mengatasnamakan orang dekat Bupati dengan diiming-imingi dijadikan PNS,” ujarnya.

Di sisi lain masyarakat berharap agar dalam perekrutan CPNS kali ini betul-betul bersih dan bebas dari Korupsi Kolusi dan Nepotisme (KKN).

“Saya berharap penerimaan kali ini, pihak Pemkab Boltim betul-betul untuk mengadakan perekrutan yang bersih. Tidak ada titipan atau pesanan,” ungkap Astam Agow warga Moyongkota. (emon)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.