Pencuri Ternak Merajalela di Kotamobagu

0
154
Musim Hujan, Penyakit Intai Ternak
Ilustrasi
Ilustrasi
Ilustrasi

Totabuanews.com, Kotamobagu – Hati-hati bagi pemilik ternak yang berada di wilayah Kotamobagu. Pasalnya, sampai saat ini komplotan pencurian hewan ternak, masih terus berkeliaran untuk mencari sasaran ternak peliharaan untuk diperjual belikan. Hal ini menyusul dengan kejadian baru-baru ini di kelurahan Pontodon. Beberapa warga melihat dua ekor sapi yang sudah beberapa hari berada disebuah semak dengan kondisi terikat.

Menaruh curiga dengan hal tersebut, warga pun berinisiatif mengintai lokasi yang dicurigai sebagai tempat para pelaku pencuri ternak. Namun sayangnya para pelaku tidak kunjung muncul.

Akhirnya warga pun melaporkan hal itu kepada aparat kepolisian yakni Babinkabtibmas. Setelah melihat kelokasi tempat dimana dua ekor sapi berada, kemudian warga dan petugas dari Babinkabtibmas Polsek Urban kota langsung mengamankan ternak tersebut dikantor Mapolsek urban Kotamobagu.

Kasi Humas Polsek Urban Kota, Ipda S Kaliongga, saat dikonfirmasi Jumat lalu, mengatakan jika kedua ekor sapi itu sudah beberapa berada disemak–semak dalam keadaan terikat, dan tidak diketahui siapa pemiliknya.

“Kami mencurigai itu ternak dari Desa lain yang dibawa pelaku untuk dipotong, namun mungkin ada warga sekitar yang melihat, pelaku meninggalkan ternak itu”. Ungkapnya.

Dirinya menghimbau kepada masyarakat yang merasa kehilangan ternaknya agar dapat menghubungi pihak Polsek urban Kotamobagu, atau mendatangi langsung kantor polsek untuk melihat ternak yang saat ini sudah diamankan. (Helmi/konni)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.