Pendukung Tatong – JaDi Kecam Aksi Pengrusakan Baliho

0
329
baliho tatong
Salah satu baliho bakal calon Walikota Kotamobagu Ir Hj Tatong Bara yang di Rusak (foto:erwin/totabuanews)

TOTABUANEWS.COM, Kotamobagu – Panitia Pengawas (Panwas) Pemilihan Umum Kepala Daerah Kotamobagu siap menindak lanjuti jika terkait dengan pengrusakan alat peraga salah satu pasangan calon. Komisoner Panwas Kotamobagu Ivan Tandayu mengatakan, pihaknya telah mengetahui informasi tersebut dan langsung menurunkan personil Panwas Kecamatan untuk mengambil data terkait dengan pengrusakan tersebut.

“Kami telah menerima informasi terkait dengan pengrusakan dan sudah menurunkan tim kelapangan untuk mengumpul data.,” ujar Ivan.

Namun kata Ivan, hal itu akan ditindak lanjuti jika ada laporan resmi . “Tentunya kita akan tindak lanjuti jika ada laporan resmi,” tukasnya.

Terpisah, Ketua DPD PAN Kotamobagu Beggy Gobel mengecam tindakan pengrusakan tersebut. “Kami mengutuk oknum yang tak bertanggung jawab ini dan juga kami akan melaporkan hal tersebut ke Panwas dan aparat penegak hukum di daerah ini,” tegas Beggy.

Meski kejadian pengrusakan Baliho tersebut telah berulangkali terjadi kepada bakal calon Walikota usungan PAN namun Beggy menghimbau agar kader dan simpatisan PAN Kotamobagu untuk dapat menahan diri. “Himbauan Saya agar seluruh kader serta simpatisan PAN tidak terpancing dengan adanya aksi tak terpuji ini,” jelas Gobel.

Dari data yang diperoleh,pengrusakan tiga Baliho tersebut terjadi pada Selasa (05/03/2013), sekitar pukul 03.00 dini hari, di Desa Pontodon Timur Kecamatan Kotamobagu Utara. Sayangnya, oknum pelaku pengrusakan belum diketahui. (isnandar/hasdy)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.