Penilaian FORMAPPI, Bukti Kerja Nyata ADM

0
488
Aditya Anugerah Moha

Aditya Anugerah Moha
Aditya Anugerah Moha

TOTABUANEWS.COM, KOTAMOBAGU – Figur Aditya Anugrah Didi Moha, S.Ked. MM rupanya menjadi salah satu ikon terbaik Sulawesi Utara, serta menjadi kebanggaan masyarakat khsususnya di Bolaang Mongondow Raya. Terbukti selama lima tahun duduk sebagai anggota DPR RI, putra mantan Bupati Bolaang Mongondow dua periode Marlina Moha Siahaan ini, berhasil mengharumkan daerah kelahirannya bumi Totabuan.

Bahkan baru-baru ini, sejumlah media nasional mempublikasikan empat anggota DPR RI yang mendapatkan nilai sangat baik dibandingkan 515 personil legislator Senayan lainnya, dan ADM salah satunya. Nilai tersebut datang dari Forum Masyarakat Peduli Parlemen Indonesia (FORMAPPI) yang dipublikasikan situs berita nasional metrotvnews.com, Jumat (04/03) siang tadi.

Dikutip dari situs tersebut, Ketua Formappi Sebastian Salang mengatakan, keempat legislator itu mendapatkan nilai diatas 8, dengan skala 1 hingga 10. Mereka, yakni Muhidin Said, Riswan Tony, Ali Wongso H Sinaga, dan Aditya Anugrah Moha. Nilai kepada ke empat anggota DPR tersebut kata Sebastian, merupakan nilai dengan kategori sangat baik.

Sebastian menjelaskan, Muhidin, Ali Wongso, dan Aditya merupakan anggota Fraksi Golkar. Sementara Riswan duduk sebagai anggota DPR di fraksi PKB. Sementara nilai untuk anggota lain bervariasi mulai dari baik, cukup, dang sangat buruk. Sayangnya, lebih dari 50 persen anggota DPR RI periode 2009-2014 mendapat rapor merah alias nilai sangat buruk. Wakil perempuan yang nilainya bagus 8,07 dengan predikat baik hanya satu orang, yaitu Dr. Dewi Aryani dari PDIP, dari Komisi VII.

Penilaian Formappi tersebut menuai respon positif dan apresiasi kepada anggota komisi IX DPR RI itu. Seperti diungkapkan tokoh masyarakat BMR Muhammad Salim Landjar (MSL). bahwa penilaian lembaga tersebut adalah satu kenyataan yang dibuktikan selama lima tahun pertama ADM duduk. Sebagai anggota DPR RI, ADM telah mampu bekerja dan berjuang memberikan hasil yang terbaik.

“Sehingga untuk lima tahun kedepan Insya Allah dia terpilih lagi, masyarakat BMR sangat berharap dengan kinerja dan kemampuan ADM yang sesungguhnya,” ungkap MSL.

Sementara itu, ADM sendiri saat dikonfirmasi mengaku surprise dengan berita tersebut. Kata ADM, dirinya bekerja sebagaimana tugas dan fungsi dewan semestinya, “Saya sangat surprise dengan adanya penilaian itu. Memang di DPR RI, setiap kinerja anggota direkam begitu juga dengan semua hasil kerja diluar, datanya dilaporkan ke komisi,” kata ADM.

Dirinya pun merasa bangga dengan adanya penilaian yang datang dari lembaga yang kompeten menilai kinerja DPR RI, meski mengakui bahwa setiap dirinya bekerja tidak pernah berfikir dengan adanya penilaian, karena apa yang menjadi tugas sejak dirinya ditempatkan di Komisi III sampai komisi IX, dikerjakan maksimal dan terbaik demi rakyat.

“Saya memberikan apresiasi atas penilaian tersebut. Ini menjadi motivasi untuk terus bekerja memberikan yang terbaik, meski sebelumnya hadir penilaian miring yang datang, bukan menjadi halangan untuk tetap berkarya, dan biarkanlah upaya dengan kerja keras ini yang menjawab,” tandas ADM. (*)

 

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.