Penyaluran BLT DD April 100 Persen, Fadly : Diperpanjang Sampai September

0
273
Fadly Tadjudin Usup

TNews, BOLMUT – Penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) tahap pertama di bulan April di Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut), telah disalurkan 100 persen.

Hal ini disampaikan langsung oleh Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Kabupaten Bolmut Fadly Tadjudin Usup SE, M.Si kepada Totabuan News Rabu (27/05/2020). “Alhamdulillah penyaluran BLT DD tahap pertama bulan april di 106 Desa kepada warga terdampak pandemi COVID-19 di Kabupaten Bolmut , sudah tuntas 100 persen,”ujar Kadis PMD Bolmut.

Disampaikan juga Kadis PMD Bolmut, saat ini seluruh Desa di Kabupaten Bolmut, sedang melakukan penyaluran BLT DD tahap kedua, untuk priode bulan Mei. “Laporan yang masuk di PMD Bolmut sampai sore hari ini, sudah ada 45 Desa yang menyalurkan tahap ke dua dan besaran BLT DD priode bulan Mei ini masi diberikan secara tunai sebesar Rp. 600 ribu,”kata Kepala Dinas PMD Bolmut.

Tidak hanya itu lanjut  Kepala Dinas PMD Bolmut ini,  penyaluran BLT DD di Kabupaten Bolmut, ditambah selama tiga bulan sesuai dengan Peraturan Menteri Keuangan Republik Indonesia Nomor: 50/PMK.07/2020 tentang Perubahan Kedua Atas Peraturan Menteri Keuangan Nomor 205/PMK.07/2019 tentang Pengelolaan Dana Desa. “Sesuai keputusan Menteri Keuangan, ada penambahan tiga bulan yak ini bulan Juli, Agustus, dan September,”ungkapnya.

Ditambahkan Kepala Dinas murah senyum ini, hanya saja, besaran BLT DD tiga bulan ini sedikit berbeda dengan besaran BLT DD untuk bulan April, Mei, dan Juni sebesar Rp 600 ribu. Di mana besaran BLT DD untuk bulan Juli, Agustus, September hanya Rp 300 ribu per bulan. “Dari enam bulan itu jumlahnya tidak sama, sebelumnya Rp 600 ribu per bulan selama tiga bulan, tambahannya hanya Rp 300 ribu,” pungkasnya.

Uphik Mando

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.