Perbedaan PS5 Digital Edition dan PS5 Reguler

0
476

TNews, SAINS TEKNO – Sony menghadirkan dua varian PlayStation 5. Ada PS5 dan PS5 Digital Edition, mending pilih varian mana ya?

detikINET, Sabtu (14/11/2020) coba membandingkan PS5 dan PS5 Digital Edition, supaya memantapkan hati kamu untuk milih varian mana yang akan dibeli saat konsol ini dijual di Tanah Air.

Spesifikasi

Secara jeroan, PS5 dan PS5 identik. Keduanya sama-sama ditenagai prosesor octa core AMD Zen 2 dengan kecepatan 3,5 GHz diracik dengan RAM 16 GB.

Sony memasangkan prosesor grafis berbasis RDNA 2 yang memiliki 36 Compute Units (CU) dan daya komputasi 1,84 Teraflops.

Dari sisi penyimpanan, kedua PS5 dibekali SSD kustom 825 GB yang dapat membaca data secepat 5,5 GB per detik saat bermain game.

Desain

Baik PS5 maupun PS5 Digital Edition punya tampilan mirip. Keduanya dibalut casing putih dengan pencahayaan biru yang memberikan kesan yang apik.

Ketika didirikan secara vertikal, kedua konsol ini punya ketinggian yang sama, yakni 390 mm. Tapi bodi PS5 memang lebih tebal sebab di dalamnya tersemat Bluray disk drive, dan inilah yang menjadi pembeda kedua.

PS5 punya ketebalan 104 mm. Sementara PS5 Digital Edition tanpa disk drive membuatnya lebih ramping, yakni 92 mm.

Meski punya disk drive, PS5 masih tetap bisa digunakan secara vertikal maupun horizontal.

Beli Mana?

Jika kamu selama ini lebih banyak mengoleksi game digital, pertanda kamu perlu meminang PS5 Digital Edition. Dengan begitu kamu bisa menghemat pengeluaran karena varian ini lebih murah.

Dengan membeli PS5 Digital Edition, kamu tidak membutuhkan space tambahan. Selain ukuran konsolnya, kamu tidak menyiapkan tempat untuk menyimpan kotak game.

Namun perlu dipastikan ketika membeli PS5 Digital Edition koneksi internet di tempatmu kualitasnya yahud. Menurut perhitungan, idealnya kamu minimum punya internet dengan kecepatan download 50-100 Mbps.

Jika kurang dari itu memang baiknya pilih PS5 edisi standar. Dengan adanya disk drive, kamu bisa memainkan game atau memutar film Blu-ray tanpa harus terhubung dengan internet

Lebih-lebih lagi kalau sudah mengoleksi game PS4 fisik sebelumnya, kamu bisa memainkannya di konsol ini. Atau bila kamu suka meminjam game punya teman, PS% edisi standar adalah pilihan yang tepat.

Nah bagaimana, sudah ada keputusan pilih PS5 atau PS5 Digital Edition? Tulis opini kamu di kolom komentar ya.

PS5 maupun PS5 Digital Edition sudah dipastikan akan melenggang di Indonesia pada 22 Januari 2021. Sony pun sudah mengumbar harga keduanya.

Untuk PS5 Digital Edition dibanderol Rp 7,3 juta. Sementara PS5 dilepas Rp 8,7 juta.

Pemesanannya sendiri akan dibuka sejak 18 Desember 2020, namun waktunya akan tergantung tempat pemesanannya, online ataupun offline. Selain konsolnya Sony turut menjual beragam aksesori PS5, yakni:

– DualSense Wireless Controller (standalone) – Rp 1.269.000
– Headset nirkabel PULSE 3D dengan dukungan audio 3D dan mikrofon peredam bising ganda Rp 1.699.000
– Kamera HD dengan lensa ganda 1080p bagi para gamer untuk menayangkan diri mereka bersama dengan momen gameplay epik Rp 999.000
– Media Remote untuk navigasi film dan layanan streaming dengan mudah Rp 499.000
– DualSense Charging Station untuk dengan mudah mengisi daya dua DualSense Wireless Controllers Rp 499.000

 

Sumber: detik.com

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.