Perekrutan CPNS Tunggu Petunjuk Pusat

0
176
Nasrun Gilalom
Nasrun Gilalom
Nasrun Gilalom

Totabuanews.com, Kotamobagu – Harapan sebagian masyarakat Kotamobagu khusunya para sejumlah honorer dilingkup Pemerintah kota Kotamobagu, agar bisa direkrut menjadi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) ditahun 2013 ini, bakal tak akan kesampaian. Pasalnya, kepastian pemerintah untuk kembali menggelar perekrutan CNPS ditahun 2013, hingga saat ini belum ada. Hal ini sebagaimana tercermin dalam pernyataan Kepala Badan Kepegawaian Diklat dan Daerah (BKDD) Kotamobagu Nasrun Gilalom, kepada TotabuaNews Selasa (15/01/2013).

“Saya belum bisa memastikan apakah pada tahun ini, ada penerimaan atau belum. Karena yang menentukan adalah mereka yang dipusat,” jelas Gilalom.

Meski demikian, Nasrun meminta kepada masyarakat untuk bersabar menunggu sampai ada keputusan, “Mari kita sama-sama menunggu saja keputusan dan petunjuk dari pemerintah,” ujarnya.

Sementara itu, sejumlah warga di Kotamobagu, berharap agar pemerintah bisa pro aktif, melakukan pengusulan maupun lobi ke pemerintah pusat,agar bisa mendapatkan kuota perekrutan CPNS.

“Pemerintah jangan hanya menunggu saja. Namun, harus lebih pro aktif dalam melakukan lobi ke pemerintah pusat,” ujar Sartini Ismail, salah satu warga Genggulang.

Dikatakan olehnya, dengan adanya perekrutran CPNS, maka peluang warga Kotamobagu untuk masuk terbuka. Hal tersebut pun menurut wanita itu, bisa menekan angka pengangguran di Kotamobagu.

“Selain itu, banyaknya PNS juga akan lebih memaksimalkan peran pelayanan ke masyarakat,” tutupnya. (konny/jun)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.