Perkebunan Sawit Berdayakan Ekonomi Masyarakat

0
223
Jainuddin Damopolii
Jainuddin Damopolii

TOTABUANEWS.COM, Bolmong – Banyaknya perkebunan kelapa sawit di wilayah Kabupaten Bolmong, rupanya menjadi berkah tersendiri bagi warga di daerah ini. Hal ini dibuktikan dengan masuknya perusahaan berkelas internasional seperti PT Izzien International, ke daerah itu yang berencana mengolah hasil perkebunan tersebut.

Menariknya, masuknya perusahaan tersebut juga ternyata membuka lapangan kerja bagi warga Kabupaten Bolmong.
“Kami selaku pengelolah perusahaan akan mengutamakan tenaga lolak dengan tujuan bisa meningkatkan perekonomian masyarakat,”ujar Jainuddin Damopolii selaku Coporate Relatiions Manager PT Izzien International.

Sekarang, menurut mantan Kepala Bapeda Bolmong ini, perkebunan kelapa sawit ini sedang melakukan pembibitan di Desa Bango’ Molunow Bolmong yang juga sebagian besar tenaga kerjanya adalah warga setempat. “Warga asli Bolmong yang menjadi pekerja di tahapan awal pembibitan yang dilakukan perusahaan dengan gaji rata-rata sesuai dengan Upah Minimum Provinsi (UMP),”tutur Damopolii.

Mengenai investasi yang akan ditanamkan untuk membangun perkebunan kelapa sawit maupun pabrik  di Bolmong  ini, perusahaan bakal  mengeluarkan dana yang cukup besar. Hal ini tentunya akan mendatangkan perputaran uang yang besar yang nantinya akan mempengaruhi taraf kehidupan masyarakat Bolmong.

“Dana dari perusahaan akan besar, dan sudah barang tentu kesejateraan masyarakat akan sesui dengan harapan mereka,”jelas Papa Et sapaan akrab Jainuddin Damopolii.(isnandar/Jm)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.