Pernah Bekerjasama Dengan PADI, Group Band Asal BMR Ini Bakal Reuni

0
802

TOTABUANEWS, KOTAMOBAGU – Mungkin belum banyak yang mengenal tentang ZEDU Band, band yang beranggotakan personil Eky Sugeha (Gitar), Steven Bella (Ex-Drummer Republik), Alfian Rumpang (Gitar), Zumi Paputungan (Vokal), dan Yumi (Bass) ini sempat bertarung di industri musik nasional medio tahun 2010 lalu.

Adalah dua dedengkot Padi Band yakni Ari (gitaris) dan Fadli (vokalis) , yang sempat melirik bakat dari band yang seluruh personilnya berasal dari BMR ini. “Kami sempat dikontrak rekaman di studionya Ari Padi yang berlokasi di Cinere, untuk album perdana Zedu Band, ” ujar Eky Sugeha, yang juga merupakan gitaris dan pendiri band nasional Statuz Band yang terkenal dengan single ‘Cinta Sesaat’.

Ditambahkan Eky, bahwa saat itu Zedu Band yang mengandalkan genre pop alternatif, dengan single andalan ‘Rahasia Laki-laki’, sempat mendapat tawaran kerjasama dari label-label rekaman ternama tanah air. ” Sony Music, Falcon music, dan Nagaswara sempat ada pembicaraan terkait promosi album dengan manajemen kita pada saat itu, namun karena ada satu dan lain hal, maka albumnya tidak sempat dirilis kepada publik,” tambah Sugeha.

Dihubungi secara terpisah, politisi Raski Azhari Mokodompit yang saat itu sempat menjadi Eksekutif Produser Zedu band, mengatakan bahwa Zedu Band adalah merupakan bukti kehebatan musisi-musisi asli tanah Totabuan. “Mereka (Zedu band), adalah bukti bahwa band BMR pantas untuk diperhitungkan di kancah nasional,” ujar anggota DPRD Provinsi Sulut dua periode ini. Vokalis Zedu Band, Zumi Paputungan menambahkan bahwa Zedu Band berencana akan menggelar reuni dalam waktu dekat.

 

Konni Balamba

 

 

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.