Pertumbuhan Ekonomi Bolmut Capai 8,2 Persen

0
390
Asripan Nani
Asripan Nani
Asripan Nani

TOTABUANEWS.COM, Bolmut – Kepala Bappeda Bolmut Drs Asripan Nani mengatakan angka pertumbuhan ekonomi di Bolmut sudah cukup berhasil. Bahkan pertumbuhan rata-rata ekonomi di Kabupaten Bolmut di atas pertumbuhan ekonomi Provinsi Sulut bahkan jauh lebih tinggi dari pertumbuhan ekonomi secara nasional pada tahun 2012.

“Pada tahun 2012 pertumbuhan ekonomi di Bolmut ini mencapai angka 8.2 persen. Itu lebih tinggi dari pertumbuhan ekonomi Provinsi Sulut yang hanya 8 persen, sedangkan Secara nasional hanya 6.3 persen. Maka bisa dibilang pada tahun 2012 pertumbuhan ekonomi di Bolmut ini cukup berhasil,” ungkap Asripan kepada TotabuaNews, Senin (11/03/13).

Sedangkan untuk prosentase angka kemiskinan di Bolmut, menurutnya, meski masih lebih tinggi pada skala Provinsi, namun berada di bawah angka kemiskinan secara Nasional.

“Itu artinya Pemerintah Kabupaten jangan langsung berpuas diri, sebaliknya harus lebih terpacu untuk lebih meningkatkan gairah pembangunan, sehingga ditahun-tahun mendatang sudah tidak ada lagi warga masyarakat di kabupaten Bolmut yang di kategorikan miskin,” tambahnya.

Menurutnya, pertumbuhan akan lebih meningkat, apabila perencanan pembangunan di tahun ini berjalan dengan baik sesuai rencana.

“Dan untuk mencapai itu, maka kerja sama dari berbagai pihak sangatlah penting. Salah satunya adalah dengan kegiatan Musrembang Tingkat kabupaten ini yang menjadi ajang merumuskan langkah-langkah perencanaaan pembanguan yang tepat sasaran,” tukas Asripan. (king/jun)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.