Pihak RS: Syekh Ali Jaber Negatif Corona Sebelum Meninggal

0
53
Syekh Ali Jaber

TNews, NASIONAL – Pihak Rumah Sakit Yarsi menjelaskan kondisi kesehatan Syekh Ali Jaber sebelum wafat. Mulanya RS Yarsi menjelaskan Syekh Ali Jaber sudah dirawat selama 19 hari.

“Beliau masuk sekitar 19 hari yang lalu, beliau dirawat di RS Yarsi. Sudah terkonfirmasi COVID-19,” ujar Direktur Medis RS Yarsi, Anggi Erlina, di RS Yarsi, Cempaka Putih, Jakarta Pusat, Kamis (14/1/2021).

Namun, dalam kesempatan ini Anggi Erlina juga mengungkapkan bahwa Syekh Ali Jaber sempat menjalani lagi tes PCR pada minggu kedua perawatan. Dari hasi tes PCR itu menunjukkan tanda negatif Corona.

“Dan kami sudah melakukan swab pada perjalanan penyakit beliau di minggu kedua dan hasil sudah menunjukkan negatif. Jadi kemarin, kami sudah melakukan PCR, tesnya, dan hasilnya adalah negatif,” ungkapnya.

Dalam kesempatan itu Erlina juga mengungkapkan sudah meminta izin keluarga Syekh Ali Jaber terkait kondisi klinis ini.

“Sudah izin kepada pihak keluarga untuk menyampaikan kondisi klinis beliau. Dengan segala hormat kepada keluarga, beliau masuk dengan sudah terkonfirmasi COVID-19,” tuturnya.

Erlina juga mengatakan pihak rumah sakit sudah maksimal dalam memberikan perawatan kepada Syekh Ali Jaber sampai negatif COVID-19. Sehingga ditegaskan lagi Syekh Ali Jaber sudah dalam keadaan negatif COVID-19 sebelum meninggal dunia.

“Insyaallah kami seluruh tim medis telah memberikan upaya optimal untuk tata laksana kepada pasien. Alhamdulillah. Dalam perjalanan beliau, beliau menunjukkan perjalanan yang cukup baik. Sampai memang minggu kedua kita sudah melakukan pemeriksaan lanjutan dan sudah didapatkan hasil negatif untuk beliau,” imbuhnya.

Di akhir dia pun menyerahkan protokol pemakaman kepada pihak keluarga. “Sehingga beliau protokol yang dilakukan kami serahkan kepada pihak keluarga,” tutur Erlina.

Sumber : Detik.com

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.