Pilsang Berpotensi Kecurangan, Dinas PMD Bolmong Akan Lakukan Ini

0
14
Kepala Dinas PMD Bolmong Achmad Yani

TOTABUAN.NEWS, BOLMONG – Untuk mencegah Potensi Kecurangan yang  Terstruktur Sistematis Dan Masif (TSM), saat perlagahan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) mendatang, Dinas Pemberdayaan Masyarakat Dan Desa (PMD) Bolmong, rencananya akan mengusulkan anggaran pengamanan pada APBD Perubahan nanti.

Hal ini diungkapkan oleh Kepala Dinas PMD Bolmong, Ahmad Yani, menurutnya demi menjaga sportifitas dan mencegah kecurangan yang TSM nanti saat pilsang, pihaknya akan mengusulkan  anggaran pengamanan saat APBD perubahan nanti. “Nantinya pihak kami akan mengusulkan dana pengamanan pada APBD Perubahan nanti, dan saya sangat yakin kaluausulan ini akan gol,”Ungkapnya.

Ahmad melanjutkan, untuk meredam kerawanan saat pilsang nanti, pihaknya akan memperkuat kepanitiaan dari segi pengetahuan, taktik dan anggaran. “Kebanyakan penyebab kecurangan saat pilsang yaitu ada indikasi ketidak netralan para panitia, makanya strategi kami saat ini yakni dengan memperkuat kepanitiaan agar bekerja sesuai tupoksi yang ada saat pilsang nanti,” tutupnya

 

Yogi Mokoagow

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.