PIPM Manado – ASMOS Gelar Seminar Online Trading di Empat Universitas

0
264

asmos teamTOTABUANEWS.COM, Manado – PT Bursa Efek Indonesia (BEI) – Pusat Informasi Pasar Modal (PIPM) Manado bersama Asosiasi Media Online Sulawesi Utara (ASMOS) menggelar seminar online trading dan media online di empat universitas se Sulut.

Dalam ASMOS sendiri tergabung enam media online yang ada di Kota Manado dan Bolmong Raya, yakni Cybersulutnews.com (CSN), IDManado.com, Manadotoday.com, Beritamanado.com, Totabuanews.com dan Bolmutpost.com.

Menurut Kepala Kantor BEI PIPM Manado, Fonny The, ke empat Universitas di Nyiur Melambai yang akan dijangkau untuk kegiatan pada Februari sampai April tahun 2013 ini, antara lain Universitas Manado (Unima) di Tondano, Universitas Sariputra Indonesia Tomohon, Politeknik Negeri Manado dan STIE Petra Bitung.

“Saya sangat berterimakasih, media online yang tergabung dalam ASMOS mau bersama dengan kami di BEI-PIPM Manado untuk menggelar kegiatan bersama, terutama untuk sosialisasi dan edukasi mengenai pasar modal,” kata perempuan berparas cantik ini.

Dijelaskan Fonny, tentunya kegiatan ini mempunyai tujuan, antara lain untuk meningkatkan eksistensi investor dan juga merangsang masyarakat Kota Manado dan umumnya Sulut untuk mempelajari investasi dengan benar sehingga menjadi investor yang handal, terutama bisa menjadi contoh bagi investor-investor yang baru nantinya.

“Selain memberikan pengetahuan mengenai bagaimana investasi pasar modal dengan menggunakan online trading, menambah kerjasama Galeri Investasi BEI di empat Universitas serta tujuan lainnya,” jelasnya sembari menyambung bahwa keempat Universitas ini dipilih, karena selama ini belum terjangkau dengan PIPM Manado.

“Untuk Galeri Investasi sudah ada di Universitas Sam Ratulangi (Unsrat) Manado, Universitas De la Salle Manado dan dua universitas lainnya. Sehingga kegiatan seminar kali ini terhadap empat universitas diatas, selanjutnya akan dilakukan hal yang sama pada Universitas yang sudah terbentuk galeri investasi tersebut,” terang Fonny.

Sementara Ketua Umum ASMOS, Vebry T Haryadi menyatakan, kegiatan pasar modal merupakan kegiatan yang penting untuk menambah pengetahuan mengenai bisnis investasi yang benar.

“Media online menjalin kerjasama dengan BEI-PIPM Manado dalam mengedukasi masyarakat mengenai investasi dalam saham. Dan kegiatan ini penting bagi kami Media Online di ASMOS, sebab kami juga akan mensosialisasikan mengenai bisnis media, terutama media online sebagai media modern. Disini diperlukan pencerahan kepada masyarakat mengenai kerja wartawan dan apa bisnis media online profesional tersebut,” ucap Pemimpin Redaksi (Pemred) Cybersulutnews.com ini.

Hal yang sama dikatakan Sekretaris ASMOS, Agus Hari, yang tak lain Redaktur Pelaksana Beritamanado.com, Ketua 1 ASMOS, Lexi Mantiri Pemred IDManado.com, serta Sekretaris II ASMOS Tonny Sumakul, bahwa kegiatan seminar atau kuliah umum pasar modal dan media online ini akan menjadi hal positif untuk membangun pengetahuan masyarakat.

“Saat ini sudah begitu banyak bisnis investasi yang hanya menginformasikan mengenai kelebihannya saja. Tetapi kebelakang, tentunya ada resiko yang harus ditanggung masyarakat yang menjurus permasalahan hukum. Sehingga dengan seminar pasar modal ini, menjadi hal terpenting bagi media online untuk turut memberikan edukasi di masyarakat,” tambah ketiganya. (asmos)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.