PNS KK Segera Gunakan Baniang dan Salu’

1
271
Djelantik Mokodompit
Djelantik Mokodompit

Totabuanews.com, Kotamobagu – Pengguanaan pakaian adat bagi para Pegawai Negeri Sipil (PNS) dilingkup Pemkot Pemerintah kota (Pemkot) Kotamobagu akan mulai diterapkan. Hal ini tercermin dari pernyataan Walikota Kotamobagu Drs Hi Djeantik Mokodompit ME, kepada sejumah wartawan baru-baru ini.

“Satu hari dalam hari kerja PNS, akan diwajib kan menggunakan motif atau bentuk pakai adat mongondow, seperti Baniang dan Salu’,” ujar Djelantik.

Menurutnya juga, ide itu sudah tergambar jelas dalam visi Kotamobagu 2008 sampai dengan 2012. Yakni menjadikan Kotamobagu pusat pertumbuhan ekonomi regional menuju masyarakat sejatera, cerdas dan berbudaya.

“Saya tidak menginginkan kemajuan pembangunan, kemajuan ekonomi, pengetahuan tetapi melupakan adat istiadat kita. Budaya kita sebagai orang Mongondow,” tegas Djelantik.

Disisi lain, sejumlah warga yang mendengar hal tersebut, mendukung penuh kebijakan Djelantik. Mereka pun berharap agar kebijakan itu segera direalisasikan.

“Ini langkah yang baik untuk memunculkan kembali adat istiadat serta budaya kita selaku orang Mongondow,” ujar Tri Saleh. (konny/jun)

1 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.