Pocil – Mongondow Memanas, Polres Sebar Puluhan Personil

0
128
AKP Tusman Lomboan SH
AKP Tusman Lomboan SH
AKP Tusman Lomboan SH

Totabuanews.com, Kotamobagu – Situasi keamanan di Desa Poyowa Kecil dan Kelurahan Mongondow Kotamobagu kembali memanas. Hal ini menyusul adanya ketegangan antar dua wilayah tetangga tersebut, pada Kamis (24/01/2013) dini hari. Belum diketahui pasti apa penyebab ketegangan tersebut, namun menurut informasi, hal itu dipicu dengan adanya kendaraan motor berknalpot racing yang sengaja membuat kegaduhan. Melihat kondisi tersebut, puluhan personil dari Polres Bolmong mulai disiagakan di kedua wilayah itu.

“Kami melakukan patroli rutin, untuk mengantispasi adanya gangguan kondisi kemanan,” ungkap Kasubag Humas Polres Bolmong AKP Tusman Lomboan SH saat dihubungi TotabuaNews Via Handphone sekitar pukul 20.30 Wita.

Selain itu Tusman menambahkan bahwa pesonil yang terlibat dalam patroli tersebut adalah gabungan personil Polres Bolmong dan Polsek Kotamobagu.”Kami melibatkan Personil Polres dan Polsek Kota dalam patroli,”

Dalam kesempatan itu pula Tusman menyampaikan Himbauan Bagi warga Poyowa Kecil dan Mongondow untuk tidak mudah terpancing dengan provokasi dari orang-rang yang tak bertanggung jawab yang sengaja membuat situasi tidak kondusif.”Kami menghimbau kepada warga agar jangan mudah terprovokasi oleh oknum yang tak bertanggung jawab,”

Lebih lanjut Perwira Pertama ini juga meminta kepada warga kedua desa agar segera melapor ke pihak Kepolisian bila melihat oknum-oknum yang melakukan hal-hal yang dapat memicu permasalahan. “segera laporkan ke polisi bila melihat oknum-oknum yang sengaja membuat situasi tidak kondusif,” tegasnya. (dadang/jun)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.