Polisi Pertimbangkan Rekontruksi Pembunuhan Ayu di TKP

0
289
iver manossoh
iver manossoh
iver manossoh

TOTABUANEWS.COM, Kotamobagu – Rekonstruksi pembunuhan Abdullah ‘Ayu’ Basalamah, dalam waktu dekat akan digelar Polres Bolaang Mongondow. Namun, hingga saat ini segala persiapan masih dimatangkan, apakah akan dilakukan di Tempat Kejadian Perkara (TKP).

Untuk mengungkap kejadian pembunuhan terhadap bosnya Salon Ayu, proses sidik sedang dijalani Polisi. Saat ini, tiga tersangka RZ, AA dan KM, telah ditahan di sel Mapolres Bolmong, untuk menjalani pemeriksan secara instensif.

Namun terinfirmasi, hanya dua terangka RZ dan AA, yang akan menjalani reka ulang. Sebab KM, diduga tidak terlibat langsung dalam pembunuhan yang menyebabkan kematian Ayu.

Hal ini diungkap AKP Iver S Manossoh, saat ditemui di ruang kerjanya Sabtu pekan lalu . “Dalam waktu dekat ini kami akan melakukan rekontruksi pembunuhan Ayu,” ungkapnya.

Tujuan rekontruksi ini digelar, pertama kata Iver, agar peristiwa ini semakin terang benderang. Dimana, para pelaku akan memperagakan perbuatan mereka saat menghabisi nyawa Ayu. Yang kedua tambah Iver lagi, sebagai bentuk transparansi atau keterbukaan penyidikan baik kepada keluarga maupun publik. “Tujuan rekontruksi agar peristiwa ini semakin terang benderang,” jelasnya.

Disinggung waktu dan tempat pelaksanaan rekontruksi, Iver menjawab, belum ditentukan. Sementara ini, pihaknya sedang mematangkan persiapan reka ulang. Sebab, di TKP merupakan jalur ramai, yang harus butuh kesiapan matang oleh Polisi. Jangan sampai, saat reka ulang, terjadi hal-hal yang tak diinginkan. Misalnya, kata Iver, warga memadati tempat itu, hingga mengganggu jalannya rekonstruksi.

”Soal waktu dan tempat belum ditentukan, tapi pelaksanaanya dalam waktu dekat, tunggu saja perkembangan selanjutnya,” tutupnya.(m-15/m-09)

[box type=”info” align=”aligncenter” ]Redaksi totabuanews.com memberikan kesempatan kepada pembaca untuk menjadi kontributor. Silahkan kirimkan berita anda, dapat berupa artikel atau foto-foto yang menarik mengenai peristiwa di sekitar anda. Isi dari Berita sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak untuk tidak menampilkan Berita jika dianggap tidak etis dan berbau SARA. Pembaca dapat mengirimkan materi Berita ke alamat email: totabuanews@gmail.com dengan mencantumkan biodata diri yang jelas dan photo diri anda (jika ingin photo anda ditampilkan) [/box]

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.