Polisi Tingkatkan Pengamanan Jelang Putusan MK Pilkada Touna, Kapolres: Jangan Lakukan Konvoi

0
153
AKBP Riski Fara Sandy SIK MIK

TNews, AMPANA – Mahkama Konstitusi akan mengumumkan putusan sengketa Pemilihan kepala Daerah Kabupaten Tojo Una Una Provinsi Sulawesi Tengah Jumat (18/03/2021) besok.

Jelang pengumuman putusan tersebut, pihak kepolisian resor (Polres) Touna lebih meningkatkan pengamanan di daerah itu. Hal itu guna mengantisipasi adanya bentrok pendukung calon yang menang dan kalah.

Hal itu seperti diakui Kapolres Tojo Una-Una AKBP Riski Fara sandy  SIK MIK kepada sejumlah awak media. Kapolres mengatakan bakal melakukan Patroli pengamanan di sejumlah titik jelang yang rawan dan berpotensi ricuh. “Dari Polres kami akan menyiapkan pasukan unit Birmob untuk patroli pengamanan  di sejumlah titik rawan berkumpulnya masa,” ujar Kapolres.

Tak hanya itu, Ia menegaskan pihak Polres bakal membubarkan kerumunan orang jelang putusan MK. “Yang melanggar protokol kesehatan kita tindak,” tegasnya sembari mengaku telah meminta bantuan personil dari Polda Sulteng.

Meski demikian Kapolres mengimbau masyarakat agar tetap prioritaskan kesahatan dan keselamatan. “Siapapun Pemimpin yang terpilih nanti akan memajukan kabupaten Touna ini, Masyarakat silahkan melaksanakan monitor hasil pilkada, tapi meminimalisir gerombolan masa,” tegas kapolres

Ia juga meminta kepada masyarakat agar tidak melakukan konvoi saat pegumuman nanti. “Sebelumnya kami sudah pernah sampaikan kepada paslon agar jangan sampai terjadi seperti hari kemarin, ada yang melakukan konvoi. Bahkan ada yang bandel memposting katanya konvoi diijikan polres, sehinga kami amankan  di ambil keterangan dengan bermacam dalih, jika hari itu banyak berdalih kami lanjutkan ke pidana,” tegasnya lagi.

Kapolres  berharap masyarakat bisah  menjaga suasana  tetap  kondusif tidak ada gangguan keamanan dan ketertiban yang menganggu aktivitas masyarakat  setempat khusunya menjelang putusan MK.

 

Dales Lantapon

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.