Polres Bakal Panggil Kadis Pertanak Bolmong, Terkait Dugaan Penggunaan Dana Gapoktan untuk Money Politik Pilkada Boltim

0
893
Kasat Reskrim Polres Bolmong

TOTABUANEWS, KOTAMOBAGU – Adanya dugaan penggunaan dana Gapoktan Bolmong untuk money politik di Pilkada Boltim lalu, akan diseriusi oleh Pihak Polres Bolmong. Bahkan, menurut Kasatreskrim Polres Bolmong, AKP Anak Agung Gede Wibowo Sitepu SIK, Rabu (23/12), di Mapolres Bolmong, pihak mereka bakal memanggil Kepala Dinas Pertanian dan Peternakan (Kadis Pertanak) Bolmong Taufik Mokoginta. “Jika terbukti ada penyalahgunaan bantuan pemerintah untuk kepentingan lain, maka tidak menutup kemungkinan ada pihak-pihak tertentu yang akan dipanggil,” ujar Sitepu.

Meski demikian kata dia, persoalan ini masih dalam proses pengembangan. “Intinya setiap laporan yang masuk, akan ditindaklanjuti,” kata Sitepu.

Ditanya apakah ada kemungkinan pemanggilan terhadap pihak-pihak terkait termasuk Kadispertanak Bolmong, Taufik Mokoginta. Menurut Sitepu, dalam mengungkap sebuah kasus, tentunya hal itu dimungkinkan. “Untuk langkah klarifikasi semua dimungkinkan, kita lihat dulu perkembangan kedepan seperti apa,” pungkasnya.

Sebelumnya Kepala Dinas Pertanian dan Perternakan (Dispertanak) Bolmong, Ir Hi Taufik Mokoginta, ketika dikonfirmasi terkait hal itu mengatakan, jika dirinya tidak tahu menahu akan kejadian tersebut. “Saya tidak tahu,” ujarnya.

Bahkan dirinya mempersilakan Kepolisian untuk memproses hak tersebut.“Itukan belum tahu pasti. Untuk membuktikannya biarlah Polisi memprosesnya,” ketus mantan Sekda Boltim ini.
Tim Totabuanews

 

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.