Potensi Pemilih Kotamobagu Berkurang 37 Jiwa

0
191

TOTABUANEWS.COM, Kotamobagu – Jumlah Daftar Penduduk Potensial Pemilih Pemilu (DP4) Kotamobagu berubah. Dari data DP4 awal yang diserahkan sebanyak 91.009 jiwa, kini DP4 hasil perbaikan tersisa sekira 90.971 jiwa.Hal itu seperti dikatakan Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil) Refly Mokoginta SE.

“Bahkan perbaikan sudah diserahkan ke Komisi Pemilihan Umum (KPU). Terjadi sedikit pengurangan jumlah penduduk potensial, yakni sekira 37 jiwa,” kata Refly.

Menurutnya lagi, Jumlah sebenarnya 90.971 jiwa ini sesuai dengan data yang termuat dalam softcopy yang diserahkan pada 22 Januari, lalu.

“Harus kami akui, dalam hardcopy ada sedikit kesalahan, yakni kesalahan dalam penjumlahan. Jadi, tidak ada perbedaan dalam softcopy dan hardcopy,” terangnya.

Disinggung soal Mangkubi (Setan, red) dalam DP4 yang sempat mengehebohkan beberapa waktu lalu, Refly mengaku salah dan meminta maaf. Diakui, kesalahan itu akibat ketidaktelitian. “Sudah kami perbaiki. Para operator administrasi data kependudukan (Adminduk) juga sudah diberikan teguran sekaligus pembinaan, agar lebih seriusdan teliti dalam memasukkan data,” tandasnya. (konny/jun)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.