Presiden Jokowi Bakal Kunjungi Bolmong, Pemkab Siapkan Penjemputan

0
765
Presiden jokowi
Presiden jokowi
Presiden jokowi

TOTABUANEWS, Bolmong – Kabar gembira buat rakyat Bolang Mongondow Raya (BMR). Presiden RI ke 7 Ir Jokowidodo bakal mengunjungi daerah ini. Kepastian kedatangan presiden pilihan rakyat ini terungkap ketika Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow (Bolmong), Senin (12/01) kemarin, mengelar rapat pembentukan panitia dalam rangka penjemputan.

Rapat itu, dipimpin langsung oleh Bupati Hi Salihi Mokodongan, dan memutuskan Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) Bolmong, Ir Norma Makalalag, sebagai ketua panitia. Informasi yang berhasil dirangkum harian ini, kedatangan Presiden Ir Hi Joko Widodo, adalah dalam rangka meletakan batu pertama pembangunan waduk di Desa Pindol Kecamatan Lolak. Kepala Bagian (Kabag) Humas Pemkab Bolmong, Jemy Sako SH, ketika dikonfirmasi mengatakan, jika tidak ada aral melintang, Presiden Ir Hi Joko Widodo, akan datang di Bolmong, pada akhir bulan januari ini atau awal bulan Februari.

“Rencananya, presiden akan datang sekitar akhir bulan ini atau awal bulan depan,” kata Sako. Lanjutnya, kegiatan peletakan batu pertama itu, merupakan kegiatan dari Balai Sungai. “Namun karena lokasinya ada di Bolmong, untuk itu Pemkab Bolmong, juga harus mempersiapkan diri, salah satunya membentuk panitia,” tutur Sako. Dirinya menjelaskan, panitia yang dibentuk ini, tugasnya untuk mempersiapkan acara penjemputan presiden. “Maksud pembentukan panitia ini, agar mereka yang berkoordinasi langsung dengan panitia provinsi apa lagi yang datang adalah presiden,” jelasnya.

Lanjut Sako, selain berkoordinasi dan mempersiapkan agenda penjemputan kedatangan presiden, panitia juga harus mempersiapkan kebutuhan lainnya. “Rencananya jika memungkinkan presiden akan mengelar dialog atau audiens dengan masyarakat di Bolmong,” tukas Sako.

 

Konni Balamba

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.