Proyek Drainase APBN Disorot

0
275
Ilustrasi
Ilustrasi

Totabuanews.com, Boroko – Pembangunan Drainase jalan Trans Sulawesi jalur Pantai Utara (Pantura), tepatnya di wilayah Kecamatan Bintauna Kabupaten Bolmut, yang dibiayai dengan dana APBN tahun anggran 2012 menuai sorotan dari warga diwilayah itu.

“Ini akibat pekerjaan yang hanya dibuat asal – asalan, sehingga belum lama dibangun dan dimanfaatkan sudah ada yang rusak,” ujar Iwan Kristianto Maasum warga Kelurahan Bintauna.

“Ini aneh, papan proyek saja tidak dipasang. Saya menduga, karena takut tercium oleh media dan diberitakan, sehingga pihak pelaksana sengaja tidak memasang papan proyeknya,” ungkapnya.

Terpisah Kepala Dinas PU dan Kimpraswil Bolmut, Didik Adi Soetopo, ketika dikonfirmasi mengatakan, jika pihaknya hanya sekedar membantu mengawasi proses jalannya pekerjaan. Sebab, proyek tersebut dibiayai oleh dana APBN. “Yang berhak untuk memberikan ketegasan terhadap pekerjaan tersebut, adalah Dinas PU Provinsi. Kami sekedar membantu mengawasi, dan apabila memang benar adanya laporan masyarakat seperti itu, maka Dinas PU akan mengkoordinasikannya dengan pihak PU Provinsi,” pungkas Soetopo. (githo/kon)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.