PT ANI Diterpa Issu Tak Sedap, Humas: Itu Fitnah, Kami Tetap Bersinergi dengan Pemda Banggai

0
620

TNews, BUNTA – Aktivitas PT ANI di wilayah Kecamatan Bunta Kabupaten Banggai, rupanya diterpa issu tak sedap. Di mana ada oknum seolah melakukan fitnah kalau ada warga sakit dan masuk Puskemas disebabkan aktivitas PT ANI.

Menanggapi itu Humas PT ANI Ikbal Beta menegaskan kalau itu adalah fitnah yang sengaja menjatuhkan perusahaan mereka. “Kami sudah cek ke Puskesmas dan komfirmasi langsung kepala Puskesmas Bunta, itu tidak benar alias itu hoax,” tegas Iqbal.

Menurut Iqbal, perushaan PT ANI sudah bekerja sesuai prosedur, dan tetap mendukung program Pemerintah Kabupaten Banggai. “Serta menaati semua aturan yang berlaku,” ungkap Iqbal.

Ia mengatakan sejumlah isu miring yang sempat di alamatkan ke Perusahaan, adalah upaya oknum-oknum tak bertanggungjawab yang sengaja menjatuhkan PT ANI. “Saat ini kata Ikbal semua aktivitas PT ANI berjalan sesuai aturan dan kita selalu taat, misalnya segala bentuk kegiatan dan program pemerintah kita selalu ikuti seperti saat ini pemerintah gencar melawan penyebaran wabah virus Corona (Covid 19),” ungkapnya.

Ia menambahkan, dalam melaksankan aktifitas, pihak perusahaan selalu bertindak  kooperatif. Contohnya seperti pengecekan kru kru kapal pengangkut Nikel yang dilakukan Rabu Kemarin. “Hasilnya semua kru kru kapal  yang di periksa pihak KKP maupun KUPP Bunta dan pihak kesehatan  semua  kru dalam keadaan aman, Alhamdulillah dua kapal yang di periksa kru krunya semua aman,” tuturnya.

Lanjut Ikbal lagi Untuk Program Pemrintah Banggai, mereka merepspon dan sangat mendukung seperti dalam pencegahan penyebaran virus Corona (Covid19) agar tidak ada yang tertular di wilayah kita. “Andil kita yakni dengan melakukan sejumlah kegiatan dengan membentuk Satgas Covid 19 yang merupakan salah satu dukungan penuh  kepada Pemerintah Daerah  Kabupaten Banggai .Untuk bersama sama melawan penyebaran virus Korona di wilayah kita ini,” katanya.

“Contohnya hari ini kita lakukan penyemprotan sejumlah fasilitas umum di Kecamatan Bunta  dan nanti besok lagi kita akan lanjutkan ke wilayah Simpang Raya.Yang jelas perusahaan akan selalu melakukan hal yang positif  bagi Masyarakat,” tandasnya.

 

Dales Lantapon

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.