Rakyat Touna Masih Idolakan Muhammad Lahay, Pemimpin Merakyat dan Religius

0
406
Nelayan ketika menerima bantuan yang diserahkan langsung oleh Bupati Touna Muhammad Lahay

TNews, AMPANA – Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Tojo Una Una (Touna) tak lama lagi akan di laksanakan. Tahapan Pilkada bahkan sudah mulai dilaksanakan. Sejumlah persiapan pun mulai dilakukan figur-figur yang yang nanti bakal bertarung di pilkada 2020 mendatang, termasuk Bupati incumben Muhammad Lahay SE.

Muhammad Lahay saat ini adalah figur yang masih jadi idola masyarakat Kabupaten Touna. Sebagai bupati incumben, nama Muhammad lahay ramai diperbincangkan diberbagai media,  baik di media cetak, online maupun di media sosial Facebook.

Banyak memprediksi Muhammad Lahay akan menjadi lawan tangguh bagi figur -figur lain. Sebagai seorang petahana tentu akan sulit terkalahkan dalam pilkada nanti.

Bupati saat lakuka tanam padi bersama masyarakat

Bagi warga Touna, Sosok Muhammad Lahay atau biasa di sapa Mat Lahay adalah salah satu pemimpin yang merakyat dan religius. “Yang kami kagum dari beliau yakni disisa periodenya saat ini, Ia tetap fokus dengan tugasnya sebagai Bupati, dengan menyelesaikan kewajibannya serta memerhatikan Rakyatnya hingga kepelosok daerah,” ujar Arman salah satu warga Touna.

Ia terus bekerja membangun Touna sesuai denga visi misinya menjadikan Touna hebat dan mampu bersaing dengan Kabupaten Lain di Sulawesi Tengah bahkan tingkat Nasional.

Menurut Arman, 5 tahun memimpin Touna adalah waktu yang singkat. Akan tetapi kurun waktu 5 tahun ini, segala askpek kemajuan dari sarana prasarana telah diraih meskipun itu belum sepurna. “Mari kita menilai secara obyektif atas sejumlah torehan prestasi yang telah di raih baik di bidang pertanian, Perikanan, pariwisata dan kemaritiman yang merupakan misi Touna hebat,” ujarnya lagi.

Sementara itu, dari amatan Tim Totabuan News, Muhammad Lahay adalah pemimpin yang merakyat dan religius. Selain itu selama periode 2015-2020, banyak hal yang berkaitan dengan kesejahteraan masyarakat yang dilakukan Muhammad Lahay.

Infrastruktur terus dibangun, bantuan terus dikucurkan baik dari daerah maupun dari pusat dan itu sudah dirasakan oleh Masyarakat yang ada di perkotaan maupun pelosok daerah.

 

Dales Lantapon

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.