Rehab Sekolah Sistem Swakelola Amburadul

0
195
Saifuddin Mokoagow
Saifuddin Mokoagow
Saifuddin Mokoagow

Totabuanews.com, Tutuyan – Realisasi proyek swakelola melalui anggaran Dana Alokasi Khusus (DAK) yang di tata di Dinas Pendidikan Boltim, terlihat tak sesuai harapan. Pihak Dinas sendiri, sebelumnya menyatakan realisasi proyek swakelola itu sudah selesai dan sudah rampung, akan tetapi kenyataan di lapangan tak demikian. Bahkan ada yang menyebutnya amburadul.

Sehingga hal itu menepis pernyataan Kepala Bidang Pendidikan Sekola Dasar (Dikdas), Saprudin Mokoagow sebelumnya. Dimana kepada publik lewat media massa, bahwa realisasi proyek swakelola sudah rampung dan sudah selesai tepat waktu.

Pengakuan panitia bentukan sekolah, yang mengawasi proyek tiga ruangan SDN I Nuangan I bernama Muksin Makalalag ketika bersua dengan sejumlah wartawan di kantor Dinas Pendidikan, Rabu (19/12/2012), proyek fisik tiga bangunan dengan alokasi anggaran sebesar Rp 297 juta lebih, sampai sekarang tidak bisa dipakai.

“Bayangkan tiga ruangan saja belum bisa dipakai, sebab pengerjaannya belum selesai,” tegas Muksin.

Senada diungkapkan salah satu Panitia Mujakir Gonibala. Menurutnya untuk bahan bangunan sendiri hanya menggunakan bahan bangunan yang digunakan sebagian bekas. “Atapnya saja masih menggunakan atap yang lama, dah hal itu sudah pernah disampaikan kepada kepala sekolah agar menegur pihak pekerja, Namun sayangnya tidak diindahkan,” ungkap Gonibala.(Edmon/Konni)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.