Rekom PDIP di Pilwako : Steven Kandouw Sebut Mekal, Yasti Ingin Nayodo

0
170

TNews, KOTAMOBAGU – Siapa kader PDI Perjuangan yang akan diusung dalam Pemilihan Wali Kota (Pilwako) Kotamobagu 2024, masih menjadi tanda tanya.

Setidaknya dua nama menguat, yakni Ketua DPC PDIP Kotamobagu Meiddy Makalalag dan mantan wakil wali kota Kotamobagu Nayodo Koerniawan.

Dua nama ini bersaing untuk mendapatkan rekomendasi dari partai pemenang pemilihan legislative 14 Februari 2024 kemarin ini.

BACA JUGA : Mekal Tegaskan Siap Tarung di Pilwako Kotamobagu

Namun beberapa waktu lalu, Wakil Ketua DPD PDI Perjuangan Sulut, Steven Kandouw menyebutkan nama Meiddy Makalalag yang bakal diusung PDIP. Meiddy Makalag dinyatakan telah dipersiapkan untuk itu.

“Meiddy Makalalag luar biasa, baru Ketua DPRD so bisa membangun kantor partai sebesar ini. Bagimana kalau walikota. Samua setuju Meiddy Makalalag calon wali kota?  Yang nda setuju silakan kaluar dari tampa ini,” tegas Steven Kandouw kepada seluruh kader dan simpatisan PDI Perjuangan beberapa waktu lalu di Kantor DPC PDI Perjuangan Kotamobagu.

Berbeda dengan pernyataan Steven Kandouw, Politisi sekaligus Kader PDI Perjuangan Sulut Yasti Soepredjo Mokoagow menginginkan agar Nayodo Koerniawan menjadi calon wali kota dari PDIP.

BACA JUGA : PILWAKO KOTAMOBAGU : Miliki Peluang Sama, Mekal – Nayodo Menunggu Restu Olly

Hal itu disampaikan Yasti, di sela-sela buka puasa bersama di kediamannya Kelurahan Matali Kecamatan Kotamobagu Timur Jumat 5 April 2024. “Insya Allah Adinda saya Nayodo Koerniawan calon wali kota Kotamobagu,” tutur Yasti.

Yasti menyebutkan, Nayodo Koerniawan merupakan kader PDI Perjuangan. Sehingga layak didorong untuk dicalonkan maju bertarung di pemilihan walikota dan wakil walikota Kotamobagu.

Menurutnya, dari sejumlah figur, Nayodo salah satu calon yang memungkinkan maju bertarung dari PDI Perjuangan. “In sya Allah,” ujarnya.

Terpisah Meiddy Makalalag menyatakan sikap siap maju mambawa amanat partai, selanjutnya mengemban amanat rakyat sebagai Wali Kota Kotamobagu periode 2024-2029.

“Insya Allah saya siap maju di Pilwako Kotamobagu 2024,” tegas Meiddy Makalag kepada wartawan, Jumat  5 April 2024.

Namun begitu, sebagai kader yang baik dan loyal di PDI Perjuangan, dirinya tidak ingin mendahului keputusan partai terutama Olly Dondokambey sebagai Ketua DPD PDI Perjuangan Sulawesi Utara.***

(Konni Balamba)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.