Rolling Pemkab Bolmong tak Lewat Januari

0
181
Sangadi Dituntut Miliki Visioner
Salihi Mokodongan
Salihi Mokodongan
Salihi Mokodongan

Totabuanews.com, Bolmong – Bupati Bolmong Hi Salihi B Mokodongan, bakal mengelar rolling jabatan eselon II, III dan IV di lingkungan Pemerintah Daerah (Pemkab) Bolmong, dan hal ini, disampaikan bupati, pada saat rapat evaluasi dengan seluruh pimpinan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) pekan lalu.

“Kini tinggal menunggu hasil kajian dari provinsi, jika telah usai dikaji oleh provinsi maka akan segera digelar roling eselon II. Sebab, roling saat ini sudah sangat mendesak untuk dilakukan karena ada sejumlah dinas yang kosong. Diantarnya, dinas pertambangan dan kantor inspktorat,” kata Salihi.

Usai melakukan rolling eselon II pada bulan ini, akan dilanjutkan dengan rolling eselon III dan IV pada bulan berikutnya.

“Pada bulan mendatang juga akan melakukan roling jabatan pada eselon III –IV, hal ini pula untuk bertujuan pada penyegaran organisasi pemerintahan, dikarenakan banyak jabatan yang kosong pula pada eselon III dan IV tersebut, jadi memang segera harus dilakukan roling jabatan,” tuturnya

Bupati mengatakan, salah satu penilaian bagi pejabat eselon II yang akan kena rolling adalah yang pada tahun lalu (2012, red) tidak mencapai target Pendapatan Asli Daerah (PAD)

“Maka, tentu salah satu akan menjadi penilaian dalam melakukan roling jabatan adalah tidak mencapai target PAD, dan bagi pejabat yang mencapai target akan dipertahankan bila perlu akan dipromosi pada jabatan yang lebih baik,” ketus Bupati.

Bahkan, Bupati tidak segan-segan mendepak pejabat yang tidak mempu.

“Saya tidak akan main-main dalam roling kali ini, bagi yang tidak mencapai target pasti akan diroling,’’ tegasnya.

Seraya menambahkan peromabakan cabinet ini, bertujuan untuk menggenjot program pemerintah kedepan agar tidak mandek dikarenakan sejumlah pimpinan SKPD, yang tidak mampu menjalankan tugasnya. (gito/din pakaya)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.