Rustam Tak Akan Tinggalkan Dunia Politik

0
248
Rustam Simbala
Rustam Simbala
Rustam Simbala

TOTABUANEWS.COM, Kotamobagu – Politisi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Rustam Simbala tak akan meninggalkan dunia politik meski kalah dalam pertarungan pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Kota Kotamobagu 24 Juli lalu.

Saat berbincang-bincang dengan wartawan Selasa (03/09) kemarin di ruang kerja Komisi I DPRD Kota Kotamobagu, Rustam mengurai banyak hal soal dunia politik. Namun, pria berkumis tebal ini menegaskan tak akan meninggalkan dunia politik yang telah membesarkan namanya di panggung perpolitikan Kotamobagu yang membawa namanya menjadi besar di Bolmong Raya, hingga dikenal di Sulut. “Meski tidak mencalonkan diri lagi sebagai Legislatif, tapi saya tetap kader partai dan akan terus bersama-sama membesarkan PDIP,” kata Papa Nini sapaan akrab Rustam.

Menurutnya, banyak hal yang dia dapatkan selama berpolitik hingga membawanya menjadi anggota legislatif Kotamobagu periode 2008-2013, dan akhirnya mengemban amanah partai mendampingi Djelantik Mokodompit di Pilwako. Seni dalam berpolitik sangat mengasyikan sehingga putra Matali ini enggan meninggalkannya. Yang lebih nikmat kata Rustam ketika kita memperjuangkan kebutuhan warga dan itu berhasil. “Sebuah kenikmatan yang luar biasa bila kita mampu memperjuangkan kebutuhan dasar masyarakat,” katanya lagi.

Akhir perbincangan, dia sempat memberikan petuah kepada para Caleg sekarang ini. Bahwa tidak cukup hanya dengan uang kita mencalonkan diri, karena pendekatan kepada konstituen itu yang sangat penting. “Kalau mencalonkan diri jangan setengah hati. Bulatkan tekad dan optimis sambil melakukan kerja-kerja politik. Karena di Politik adalah pengabdian bukan mencari keuntungan,” imbuhnya. (fgg)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.